Penyuluhan TP4D Mengoptimalkan Serapan Anggaran

0
91 views

Oleh : Alek Garingging

Monalisa News.com – T. Tinggi-Pj Walikota Tebingtinggi H OK Zulkarnain mengingatkan bahwa penyuluhan hukum kepada Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) memiliki arti yang sangat penting bagi pembangunan daerah, khususnya dalam rangka mengoptimalkan serapan anggaran serta meningkatkan pengetahuan dan pemahaman hukum aparatur pemerintah daerah.

Hal itu disampaikan Pj Walikota Tebingtinggi H Zulkarnain saat membuka Sosialisasi/Penyuluhan Hukum tentang pendampingan TP4D kepada para Camat dan Lurah se Kota Tebingtinggi terkait program peningkatan keberdayaan masyarakat, Senin (10/4) di gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo Tebing Tinggi Sumatera Utara.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa salah satu penyebab dari kurang optimalnya penyerapan anggaran di daerah adalah dikarenakan para pihak yang terlibat dalam program dan kegiatan seperti pengguna anggaran/kuasa pengguna anggaran (PA/KPA), Pejabat pelaksana kegiatan (PPK), Pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) dan dan bendahara merasa khawatir dalam menjalankan program dan kegiatan serta kebijakan yang dianggap belum memiliki dasar hukum”, jelasnya.

Kepada TP4D, lanjut Pj Walikota, kita semua tentunya menyambut baik dan mengapresiasi lahirnya tim ini yang telah dibentuk di Kota Tebingtinggi, yang mana tujuan dibentuknya tim TP4D adalah untuk mengawal, menjaga dan mengamankan proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.ujarnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here