Ketua FPKT Sibolga Resmikan Door Smeer Karang Taruna Mandiri

2
183 views

Oleh Haris Sikumbang

MonalisaNews.Com | SIBOLGA | – Ketua Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kota Sibolga, Hendra Sahputra SE bersama camat Sibolga Selatan, Agus Saleh, Rabu (12/4) sore, meresmikan Door Smeer Karang Taruna Mandiri, Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan.Peresmian Usaha Ekonomi Produktif (UEP) itu ditandai dengan penyerahan perlengkapan Door Smeer yang diterima oleh ketua Karang Taruna Kelurahan Aek Muara Pinang, Saftu F J Pasaribu didampingi pengurus lainnya.

Camat Sibolga Selatan, Agus Saleh mengatakan dalam sambutannya, karang taruna merupakan organisasi sosial wadah pengembangan generasi muda, yang berdiri berdasarkan Peraturan Menteri Sosial. Sebagai mitra pemerintah, karang taruna diharapkan mampu berkembang secara mandiri melalui usaha-usaha yang dilakukan.

“Mudah-mudahan usaha ini tidak berhenti sampai disini, melainkan terus dikembangkan, hingga di Kecamatan Sibolga Selatan ini seluruh Karang Taruna sudah memiliki  usaha sendiri sebagai bentuk kemandirian,” kata Agus Saleh.

Sementara dalam kesempatan itu, Ketua FPKT Kota Sibolga, Hendra Sahputra mengharapkan dengan berdirinya Door Smeer Karang Taruna Mandiri tersebut dapat mewujudkan kualitas kesejahteraan sosial setiap anggota masyarakat terutama generasi muda di Sibolga secara terpadu,terarah, menyeluruh dan berkelanjutan.

“Kita mengharapkan usaha ini jangan hanya semangat diawal, namun harus dikembangkan. Tanamkan kekompakan dalam mengelolah ini, karena ini bukan milik pribadi melainkan milik bersama,” pinta Hendra.

Hendara yang juga merupakan wakil Ketua DPRD Sibolga itu juga berkeinginan untuk membentuk usaha-usaha karang taruna di setiap Kelurahan yang ada di Kota Sibolga. Hal ini agar keberadaan Karang Taruna itu benar-benar memberikan manfaat.“Mudahan usaha ini dapat menjadi contoh bagi yang lain. Dan kiranya pengurus Karang Taruna  di kelurahan lain agar dapat membuat terobosan baru untuk dikembangkan,” pungkasnya.(*)

Berita Terkait: 👉  Terkenal Toleran se Indonesia Gus Solah Kunjungi Kota Pematangsiantar

Baca Juga

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here