Tidak Mengenal Sosok JR Saragih

0
361 views

361 views
Sebagai Tokoh Sumatera Utara Pak Tejo dan Sam Salut Atas Serpak Terjangnya di Dunia Politik

Oleh : Ekolin

Monalisanews.com | Indrapura |-Melanjutkan rangkaian program kegiatan Jelajah Desa Sumatera Utara Tim Tabloid MONALSIA dan Monalisanews.com  Kemas Edi Junaidi,Ekolin dan Sudirman kali ini melakukan kunjungan ke Indrapura Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Jumat (14-4-2017).

Pak Tejo dan Sam menyambut kehadiran kami, dengan senyum ramah mempersilahkan kami duduk diteras yang menyerupai warung kopi.Sambil berbincang ringan kami dihidangkan buah nangka segar yang manis dan harum wanginya.

Perbincangan kami semangkin hangat, dalam kesempatan tersebut Pak Tejo menyampaikan program pelaksanaan Dana Desa setiap diseluruh wilayah indonesia termasuk di Kabupaten Batu Bara ini, namun ada koridor atau batasan dalam penggunaanya. Tidak untuk semua kegiatan agar fokus untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Ada empat kriteria umum, yakni untuk membiayai infrastruktur transportasi, pendidikan, kesehatan dan peningkatan ekonomi. Semua diarahkan pada dua kegiatan utama, yakni kegiatan yang sifatnya pembangunan dan pemberdayaan.

” Dengan adanya alokasi Dana Desa, saya yakin kebutuhan infrastruktur di desa masing masing dapat terpenuhi asal Kepala desa atau Kepala Nagori seperti di Simalungun transparan didalam mengunakan Dana Desa tersebut “, jelas Pak Tejo

Kunjungan Tabloid MONALSIA dan Monalisanews.com ke indrapura kali ini masih berhubungan dengan edisi menggali potensi desa. kalau selama ini hanya melihat dari tingkatan Kabupaten dengan melakukan Jelajah menggali  potensi Desa Semangat Baru Sumatera Utara bisa dapat melihat lebih detail ke bawah bagaimana sebenarnya kondisi desa yang ada di kabupaten-kabupaten tertinggal,sehingga kami dapat merumuskan langkah terbaik kedepan dalam upaya mengentaskan daerah tertinggal melalui publikasi media.

 

Pertemuan dan diskusi kecil yang kami lakukan akhirnya menjurus kepada Pemilihan kepala daerah (pilkada) Gubernur Sumatera Utara yang akan dihelat tahun 2018 secara langsung merupakan moment  penting bagi masyarakat dalam menentukan siapa sosok kepala daerah yang akan menjadi pemimpin mereka selama lima tahun ke depan.

 

Tim Tabloid MONALSIA dan Monalisanews.com mencoba memperkenalkan sosok DR JR Saragih SH MM sebagai tokoh Sumatera Utara yang digadang gadang sebagai calon Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018.Dengan mengusung jargon “ SEMANAGAT BARU SUMUT “ ,Tim coba menanyakan sosok JR Saragih kepada Pak Tejo sejauh mana pandangan politik dirinya terhadap orang nomor satu disimalungun ini.

 

“ Jujur aja,secara emosional saya gak kenal sama JR Saragih, tapi melalui media saya tau beliau sebagai Bupati Simalungun,Untuk Kepala Daerah terkhusus Sumatera Utara JR sudah cukup dikenal, dan satu satunya calon kepala daerah yang telah dicoret KPU bisa ikut kembali dan sebagai pemenang pula.Ya!.. JR inilah orangnya.Makanya untuk kalangan elit politik dia sudah cukup dikenal baik untuk tingkat daerah maupun tingkat nasional,kemampuan JR sudah tidak diragukan lagi,” ujar pak Tejo dengan penuh keyakinan.

 

Pilkada juga dapat menjadi instrumen demokrasi bagi masyarakat untuk dapat menyampaikan aspirasinya dengan memiliki calon kepala daerah yang sesuai dengan harapan dan cita-cita masyarakat. Menurut Pak Tejo ada hal untuk mengetahui pemahaman masyarakat terhadap calon yang akan dipilihnya.Harus mengetahui kehendak nyata masyarakat, serta memprediksi elektabilitas dari calon pemimpin tersebut.

 

“ Kalau untuk calon Gubernur Sumatera Utara saya berkeyakinan beliau menang,apa lagi ini kesempatan bagi orang simalungun untuk duduk dikursi sumut satu,sudah saatnya simalungun sebagai pemimpin di sumatera utara,di indrapura ini juga banyak orang simalungun kalau mereka dan kita bersatu dia pasti terpilih.Apa lagi saat ini bintang JR masih terang terangnya,kami disini siap mendukung Semagat Baru Sumut,”tegasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here