Jalinsum Tapteng – Batas  Aceh Singkil NAD Mulai Dikejakan 

0
226 views

​Masyarakat  Tapteng Sambut Positif  Peningkatan & Pelebaran Jalan

Alat berat jenis bomark sedang melakukan pemadatan badan jalan

Oleh : Syarifuddin Simatupang

Monalisanews.com| Tapteng |- Masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dapat tersenyum,pasalnya, Jalan Lintas Sumatera (Jalisnsum) yang menghubungkan Tapteng dengan Kabupaten Aceh Singkil Nangru Aceh Darussalam (NAD) dengan biaya Rp 63 milyar mulai dikerjakan.

Peningkatan dan Pelebaran jalan nasional ini dikerjakan mulai dari titik nol di Kota Sibolga, tepatnya mulai dari  Tugu Bundaran Adipura/PLN hingga perbatasan Kabupaten Aceh Singkil yaitu Desa Saragi Kecamatan Manduamas Tapteng.

Sesuai pantaoan Monalisanews, Kamis (20/4) tepatnya di Desa Simpang Tiga Lae Bingke Kacamatan Sirandorung Tapteng, alat berat milik kontrator sudah mulai melakukan pengorekan untuk pelebaran ruas jalan. 

Tampak peningkatan dan pelebaran Jalinsum ini yang dikerjakan salah satu perusahaan kontraktor,  mereka hanya mengerjakan sepanjang 700 meter, dengan ukuran sisi kiri 0,94 meter, dan sisi kanan ruas jalan 0,94 meter.

Ketika ditemui Monalisanews, Pelaksana proyek tersebut bermarga Manurung ini menyebutkan, pihaknya hanya mengerjakan sepanjang 700 meter dengan volume bahu kanan jalan 0,94 meter dan bahu kiri jalan 0,94 meter. “Dengan bertambahnya yang kami kerjakan ini disisi kiri dan sisi kanan ruas jalan 188 cm dengan ruas jalan sebelumnya 4,5 meter maka lebar ruas jalinsum ini menjadi 6,3 meter sepanjang 700 meter”. Sebut Manurung.

Salah seorang warga sekitar bermarga Tumanggor saat ditemui Monalisanews mengaku, pelebaran jalinsum tersebut disambut antusias warga setempat. “Meski ada tanah pekarangan warga sekitar yang terkena pelebaran tersebut, namun warga Desa Simpang Tiga Lae Bingke Kecamatan Sirandorung mendukung kelancaran pekerjaan pengorekan”. tukas Tumanggor.

Tumanggor menambahkan, Warga Kecamatan Sirandorung itu sangat mendukung pembangunan, karena pembangunan infratruktur jalan sangat diharapkan masyarakat untuk menunjang pembangunan didaerah itu.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Polres Simalungun Gelar Seminar Narkoba Kepada Pelajar

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY