Sunday, 18/2/2018 | : : UTC+7
Monalisanews

JR Saragih Dukung Pembangunan Gereja Katolik di Tanah Karo

JR Saragih Dukung Pembangunan Gereja Katolik di Tanah Karo

 

Monalisanews.com | KARO | – Keperdulian Bupati Simalungun JR Saragih terhadap tempat ibadah terus dilakukan. Bukan hanya di tanah Kabupaten Simalungun saja, melainkan kali ini di tanah Karo, tepatnya di Kaban Jahe.

Kehadiran Bupati Simalungun JR Saragih di Kabupaten Karo, Sumatera Utara dalam rangka menghadiri acara paskah sekaligus Peletakan batu pertama gereja Katolik Stasi Sirumbia Rayon Kacaribu Paroki St. Petrus dan Paulus di Desa Sirumbia, Kaban Jahe, Kabupaten Karo, Minggu (23/4/2017).

JR Saragih berkata kehadirannya di Kabupaten Karo merupakan bentuk kegembiraan dalam bagian dari hatinya yang selalu ada untuk masyarakat Karo.

“Hidup ini tidak bisa melalui rencana kita melainkan rencana Tuhan karena hidup itu bagian dari rencana Tuhan, dalam membangun Gereja harus penuh sukacita dan tidak perlu bersungut-sungut,” lanjutnya lagi.

Lanjut JR Saragih, masyarakat Kaban Jahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara harus penuh dengan sukacita yang mengalir untuk memberikan berkat. “Saya hadir di sini adalah untuk pembangunan gereja, kita harus ucapkan terima kasih karena masih ada anak-anak Tuhan yang rindu untuk membangun Gereja,” bebernya lagi.

Tak hanya JR Saragih, dalam peletakan batu pertama ini dihadiri pula Wakil Bupati Karo Qori Sebayang. Di sini, dirinya berterima kasih kepada JR Saragih yang datang untuk melihat Desa Sirumbia, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

“Kami bangga dengan datangnya JR Saragih ke Desa Sirumbia ini. Dengan hadirnya JR Saragih membawa berkah buat Tanah Karo maupun desa ini.  Jemaat di Tanah Karo sangat banyak, karena kita rindu akan rumah Tuhan,” paparnya.

Selain itu,  Jona Sitepu Kepala Desa Sirumbia, Kaban Jahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara ini tersanjung atas kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara ini datang dalam rangka peletakan batu pertama gereja Katolik.

“Kami sangat bangga atas kedatangan Bapak Bupati Simalungun atas dukungan dalam membangun Gereja, dengan hadirnya di Desa Sirumbia menjadi bukti keperdulian beliau (JR Saragih-red) terhadap Kabupaten Karo. Oleh karenanya kita harapkan agar bapak JR Saragih menjadi Gubernur Sumut bahkan seluruh paroki di sini mendukung JR Saragih,” tukasnya.(*)

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

April 2017
S S R K J S M
« Mei   Mei »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930