Wabub Tinjau Persiapan MTQ di Open State Parapat

0
247 views

Oleh Irwan

Monalisanews.com | Parapat |- Panitia Pelaksana MTQ ke 45 Tingkat Nasional Kabupaten Simalungun Sumatera Utara Senin (24/4/2017) mulai bekerja. Kegiatan yang direncanakan digelar di Pantai Bebas Parapat, akhirnya dilaksanakan di Open State. Kegiatan yang akan di laksanakan pada tanggal 27-29 April mendatang dihadiri enam ribu orang terdiri dari qori dan qoria  serta ormas islam dari 31 Kecamatan Sekabupaten Simalungun.

Ketua Panitia Ir Ramadani Purba kepada monalisanews.com di open state parapat menjelaskan, untuk hari ini dan besok seluruh logistik untuk kegiatana sudah kita persiapkan, mulai mimbar tilawa, tenda dan lokasi dewan juri. ” untuk persiapan,dengan waktu yang sempit ini akan kita maksimalkan.termasuk penataan lokasi, serta jadwal defile para peserta dari masing masing kecamatan, untuk persiapannya sudah fix seratus persen.termasuk penginapan bagi para peserta dan dewan juri, ” terang kadis perhubungan ini.

Adanya perubahan lokasi kegiatan menurut Ramadani, karena pantai bebas akan dipergunakan sebagai lokasi tempat kegiatan Partai Demokrat Sumatera Utara pada tanggal 28 april mendatang,” intruksi pimpinan,maka kegiatan kita jadwalkan di open state, perubahan tempat tidak  masalah buat kita.Dari awal rencana juga kita sudah jadwalkan apa bila pantai bebas dipergunakan untuk kegiatan yang lain dari Pemkab Simalungun, ” ujar Ramadani.

Sementara,dalam kesempatan tersebut wakil Bupati Simalungun Ir Amran Sinaga meninjau lokasi bazar serta kesiapan panitia dalam pelaksanaan MTQ ke 45 Tingkat Nasional Kabupaten Simalungun.Wakil Bupati berharap kegiatan MTQ kali ini berjalan sukses, selain syiar agama yang kita harapkan sekaligus meningkatkan arus wisata Danau Toba.

” untuk persiapan panitia saya rasa sudah  mencapai seratus persen, untuk itu kita harapkan seluruh instasi yang terlibat dalam kegiatan ini dapat saling koordinasi termasuk penataan parkir agar tidak  semerawut dan menjadi kemacetan, ”   imbuhnya (*)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY