PAW Baktiar A Sibarani, Syahrun Pasaribu SE Resmi Ketua DPRD Tapteng

0
348 views

 

Oleh: Syarifuddin Simatupang
MonalisaNews | Tapteng | – Baktiar Ahmad Sibarani terpilih menjadi Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) pada Pilkada Tapteng 19/2-2017 lalu untuk masa bakti tahun 2017 – 2022.

Syahrun Pasaribu SE secara resmi diangkat dan dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Tapteng menggantikan ketua sebelumnya Bahtiar Ahmad Sibarani, Jumat (5/5) di Gedung DPRD Tapteng di Pandan.

Peresmian, pengangkatan dan pelantikan Syahrun Pasaribu SE dari Partai HANURA ini dilaksanakan oleh Ketua Pengadilan Negeri Sibolga dalam Rapat Paripurna PAW Ketua DPRD Tapteng untuk masa bakti tahun 2015 – 2020 sesuai dengan Surat Keputusan Gubernu Smatera Utara nomor 188.44/174/KPPS tanggal 19 April 2017.

Usai diambil sumpah janji jabatan, Pelaksana Ketua DPRD Tapteng Bakti Marbun menyerahkan jabatan sebagai ketua yang diembannya sejak Baktiar A Sibarani mengundurkan diri karena maju menjadi Calon Bupati pada Pilkada baru lalu kepada Syahrun Pasaribu SE.

Pj Bupati Tapteng Drs Bukit Tambunan MAP dalam sambutannya mengatakan, peresmian, pengangkatan ini.tentunya tidak hanya diartikan sebagai upaya untuk memenuhi unsure pimpinan, tetapi secara historis masyarakat mengharapkan untuk konsolidasi dan pelaksanaan program pemerintah dan kebijakan legislasi penganggaran.

Setelah diangkatnya menjadi ketua DPRD Tapteng, atas nama pemerintah kabupaten Tapabuli Tengah, dan masyarakat Tapnuli Tengah, kami mengucapkan selamat melaksanakan tugas, selamat menjalankan amanah dan selamat melayani masyarakat Tapteng. Kami harapkan dapat bekerja sungguh-sungguh dan iklas untuk kemajuan Tapteng kedepan.

Pj Bupati Tapteng Bukit Tambunan juga mengucapkan selamat dan sukses kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Baktiar A Sibarani dan Darwin Sitompul dalam waktu dekat akan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tapteng masa bakti 2017 – 2022. Pengabdian dan kerja keras Bupati dan Wakil Bupati akan menjadi amal dan berkat bagi masyarakat Tapteng. Diharapkan agar lebih giat bermitra melalui pemikiran dan karya nyata bagi Tapteng.

Berita Terkait: 👉  Dishub P.Siantar Launching IT Berbasis Online Untuk Kendaraan

Untuk diketahui, Bupati dan wakil Bupati Tapteng terpilih di Pilkada 2017 lalu. Baktiar Ahmad Sibarani bersedia mundur dari jabatan ketua DPRD Tapteng masa bakti 2015 – 2020 yang juga Ketua DPC Partai Hanura Tapteng ini untuk maju menjadi Calon Bupati Tapteng.

Sedangkan pasangan wakilnya Darwin Sitompul (dari Partai Gerinra yang juga besedia mundur dari anggota DPRD Tapteng masa bakti 2015 – 2020) untuk maju menjadi Calon wakilnya Baktiar. Pasangan BADAR ini berhasil memperoleh suara tertinggi dari tiga pasangan rifalnya.

Menurut informasi yang diperoleh Monalisanews, diminggu ke-tiga atau minggu ke-empat Mei 2017, pasangan BADAR ini akan resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tapteng masa bakti tahun 2017 – 2022.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here