Polsek Dolok Silau Sosialisasi Pencegahan Narkoba

0
92 views

Oleh Herawati Munthe
MonalisaNews | Dolok Silau | – ” Tiga hal yang harus diperhatikan ketika melakukan program anti narkoba dilingkungan masyarakat.Hal pertama  yaitu mengikutsertakan keluarga. Sikap orangtua memegang peranan penting dalam membentuk keyakinan akan penggunaan narkoba pada anak-anak.” ujar Kasat Binmas selaku Pjs Kapolsek D.Silau AKP Tasmin Sitepu pada acara sosialisasi Penyuluhan Pencegahan Peredaran /penggunaan miras dan narkoba (pekat) Jumat (5/5-2017) di ruang Harungguan Kec. D.Silau Nagori Perasmian Kec. Dolok Silau Kabupaten Simalungun  Sumatera Utara.

Lanjutnya, Strategi untuk mengubah sikap keluarga terhadap penggunaan narkoba termasuk memperbaiki pola asuh orangtua dalam rangka menciptakan komunikasi dan lingkungan yang lebih baik di rumah. Kelompok dukungan dari orangtua merupakan model intervensi yang sering digunakan.

Kasat Binmas, sekaligus Pjs Kapolsek D.Silau AKP Tasmin Sitepu menambahkan, giat penyuluhan dan sosialisasi Bahaya Narkoba ini akan rutin dilaksanakan Jajaran Polsek Dolok Silau,mulai dari Sekolah dasar yang berada di wilayah hukum Polsek Dolok Silau.

“Melalui giat ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada generasi penerus bangsa sejak dini, bahaya narkoba yang tidak hanya akan merugikan diri sendiri, keluarga juga menghancurkan masa depan bangsa, ” Ujar Tasmin.

Dihadapan puluhan warga dari 14 Nagori sekecamatan Dolok Silau, tampak antusias mengikuti dan menyimak materi yang disampaikan oleh Kasat Binmas AKP Tasmin Sitepu serta beberapa imbauan termasuk sosialisasi akan bahayanya narkoba.

Hadir dalam acara tersebut,Kepala Badan Kesbangpol Kab. Simalungun, Sekcam Dolok Silau Pasi Intel Kodim dan 14 Pangulu sekecamatan D. Silau.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Bekerja Ikhlas Menata Kawasan Makam Syekh Mahmud di Tangga Seribu,Warga Berharap Rijal Diangkat Sebagai Tenaga BHL Pemkab Tapteng

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY