Jelang  Bulan Suci Ramadhan Rumah Singgah JR Saragih Siapkan “ Buka Puasa Gratis”  

0
475 views
Rumah Singgah JR Saragih Jl Kauman Karang Sari Barat Nagori Karang Sari (Simpang Lalahi) Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun Sumatera Utara.
Pimpinan Rumah Singgah JR Saragih Herawati Munthe

Oleh Muchlis

MonalisaNews | Gunung Maligas | – Rumah Singgah JR Saragih bekerjasama dengan Tabloid MONALISA dan MONALISA NEWS.COM  membuka “ Buka Puasa Gratis “ bagi masyarakat yang melintas di Jl Kauman Karang Sari Barat Nagori Karang Sari  (Simpang Lalahi) Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun Sumatera Utara.

Pimpinan Rumah Singgah JR Saragih, Herawati Munthe menjelaskan bahwa rumah singgah ini  ditujukan bagi masyarakat yang tidak sempat berbuka puasa di rumah dan sedang dalam perjalanan menuju rumah atau masih beraktifitas.

” Dari pada berbuka di tengah jalan lebih baik singgah di Kantor Tabloid Monalisa & MonalisaNews.com karena kami menyediakan buka puasa gratis selama bulan suci Ramadhan,yang tinggal hitungan hari lagi,” kata Herawati Minggu (14/5/2017) dikantor Monalisa.

Dijelaskan Herawati Munthe masyarakat Kecamatan Gunung Maligas mayoritas bekerja di Kota Pematangsiantar ,karena pulang sudah mendekati buka waktu berbuka dan  tidak sempat berbuka puasa di rumah bersama keluarga atau berbuka puasa berkumpul dengan keluarga atau teman-teman lainnya sehingga banyak yang berbuka puasa di tengah jalan .

“Hadirnya Rumah Singgah JR Saragih untuk memenuhi kebutuhan  berbuka bagi umat muslim yang sedang menjalankan rukun islam yang ke 4. Apalagi ketika tidak ada makanan atau minuman untuk berbuka tentu akan sedikit merepotkan. Makanya Rumah Singgah JR Saragih hadir untuk menghilangkan kesusahan umat yang lagi dalam perjalanan ataupun jalan pulang kerumah,” sebut Direktur CV Monalisa News ini.

Ketika itu ditanya berapa lama Rumah Singgah  berlangsung  Herawati Munthe menegaskan, selama  Ramadhan dan sistemnya panitia akan membagikan makanan dan minuman untuk berbuka puasa gratis ini kepada pengguna jalan yang melintas di depan kantor Tabloid MONALISA dan MONALISA NEWS.COM  Jl Kauman Karang Sari Barat Nagori Karang Sari  (Simpang Lalahi) depan asrama kesusteran RK, Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun serta masyarakat yang singgah untuk berbuka puasa dan sholat magrib.

Untuk menu yang disajikan sebagai buka puasa,panitia menyiapkan  berbagai jenis minuman segar,”Kita siapkan Kurma sebagai menu andalan.selain itu,bubur kajang ijo,kolak pisang dan buah segar serta makan malam,” jelas Herawati.

“Intinya kegiatan ini selain meningkatkan amal ibadah juga sebagai pusat informasi dalam mendengungkan jargon  “ Semangat Baru “ Sumatera Utara.setelah adanya Rumah Singgah JR Saragih ini,kita harapkan dapat bermanfaat dan sebagai pusat informasi dalam berbagai hal untuk masyarakat kabupaten Simalungun, baik  pembangunan infrastruktur, pendidikan,kesehatan dan relegius.semoga kegiatan ini nantinya bisa memberi dampak positiv untuk menciptakan kesolehan sosial bagi kita semua ,” ujar pimpinan Rumah Singgah JR Saragih Herawati Munthe.(*)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY