Ketua DPRD, Terima Audensi Pengurus DPC KWRI Siantar-Simalungun

0
339 views

JePe : ” Kenapa tidak, Kalau Tuhan Mengijinkan Saya Siap Melaju Sebagai Ketua DPRD Sumut “

Oleh: Ekolin
MonalisaNews | Raya | – Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Johalim Purba menerima kunjungan Pengurus Komite Wartawan Reformasi Indonesia (DPC-KWRI) Siantar Simalungun di ruang kerjanya Gedung DPRD Simalungun Pematang Raya Sumatera Utara, Senin (15/5/2017) berkisar pukul 11.05 Wib.

Dalam kunjungan yang bertujuan untuk audiensi , Ketua DPC KWRI Siantar Simalungun Kemas Edi Junaidi mengungkapkan, dengan adanya KWRI diharapkan mampu menjadi sebuah wadah yang dapat membina wartawan di Siantar Simalungun.

Selama ini, sambung dia, ada banyak wartawan yang terkesan tersisihkan dan tidak mendapat perhatian dari organisasi media yang telah lebih dulu ada, maupun dari pihak pemerintah. Untuk itu, dengan adanya KWRI yang rencananya akan dikukuhkan Juli mendatang.setelah hasil Rakernas Kamis (18/5/2017) ini, diharapkan KWRI menjadi pengayom wartawan di Siantar-Simalungun.

“Kita bersama-sama ingin berperan aktif dalam melaksanakan tugas pers sebagai media yang mengangkat berbagai berita yang berimbang, membangun dan berkontribusi nyata bagi upaya pemerintah dalam menegakkan berbagai peraturan dan program kerja demi terwujudnya pemerintahan yang good goverment dan akuntabilitas sesuai harapan masyarakat,” ujar Kemas.

Kemas menambahkan, untuk pertama kalinya KWRI Siantar Simalungun audensi dengan pimpinan DPRD, artinya dalam pertemuan ini selain sebagai mitra,kita menjalin silatutrahmi dengan para pimpinan dewan terhormat,

” Ini pertama kalinya KWRI audensi dengan pimpinan dewan, dengan pertemuan singkat ini kita berharap kedepan dewan terhormat tidak lagi sungkan terhadap kinerja Pers yang kami lakukan. Sebagai mitra agar dapat saling bekerjasama dalam penyampaian informasi diberbagai bidang pembangunan di simalungun kepada masyarakat,” jelas wong kito galo ini.

Sementara, Ketua DPRD Simalungun Johalim Purba menyambut baik atas kujungan pengurus DPC-KWRI Siantar Simalungun dalam menjalin kemitraan antara legeslativ dengan insan media.

Berita Terkait: 👉  KORAMIL JAJARAN KODIM 0207/SIMALUNGUN BUKA POSKO REST AREA MUDIK LEBARAN

Johalim dalam kesempatan ini mengatakan, jika ada suatu keinginan atau  kebijakan, media  hendaknya jangan selalu menyalahkan legislatif, paling tidak melakukan konfirmasi agar dapat memahami kondisi yang sebenarnya. Sebab, jika sudah menjadi ranah publik  dalam bentuk pemberitaan, dampak yang diterima masyarakat akan  berbeda beda.
“Sebenarnya banyak yang telah dilakukan oleh DPRD dalam melaksanakan tugas dan fungsi DPRD termasuk diantaranya dalam mengawal proses pembangunan di  Simalungun. Selain itu, terkait melaksanakan fungsi pengawasan DPRD Simalungun telah bekerja maksimal, ” jelas politisi Partai Demokrat ini.

Pada kesempatan tersebut, Johalim sebagai wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumut terus bergerilia mendengungkan jargon ” Semangat Baru Sumut ” diseluruh wilayah Kabupaten Kota di Sumatera.

” Target kita kedepan, Pilkada 2018,Pileg dan Pilpres 2019 Partai Demokrat harus bisa sebagai pemenang.ini target kerja politik yang harus kita capai, ” ujar JePe.

Dikatakan pula, sejak dilantik menjadi Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, wilayah kerja politik dirinya semangkin luas.Tidak hanya sebagai Ketua DPRD Simalungun tapi juga sebagai leader di Partai berlogo bintang Mercy besutan SBY ini.

Ketika ditanya, selain Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM dengan “Semangat Baru Sumut ” untuk melaju sebagai Sumut Satu apakah dirinya juga siap sebagai Ketua DPRD Sumut 2019 mendatang .

JePe dengan senyum khasnya berujar,” Kalau Tuhan mengijinkan,kenapa tidak. JR Saragih sebagai Gubernur saya sebagai Ketua DPRD Sumut. Ini sejarah baru buat Sumut, dua putra terbaik Simalungun berhasil menjadi orang nomor satu di eksekutiv dan orang nomor satu di legeslativ, ” tegas JePe yang selalu akrab dengan awak media ini.

Turut hadir dalam audensi pengurus DPC KWRI Siantar Simalungun antara lain, Sekretaris Irwansyah, Wakil Ketua Imanuddin Damanik,Bendahara Erwin Sinulingga.(*)

Berita Terkait: 👉  JR Saragih : " Guru merupakan murid-murid malaikat sehingga semangatlah menjadi guru "

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here