Wawako dan Kapolres Tebingtinggi Sidak Pasar,… Spekulan Nakal Akan Ditindak Tegas

0
119 views

 

SIDAK PASAR “Wakil Walikota Tebingtinggi Ir H Oki Doni Siregar dan Kapolres AKBP Ciceu Cahyati melakukan sidak ke sejumlah pasar dan grosir untuk meninjau langsung ketersediaan barang serta kondisi harga-harga sembako khususnya menjelang bulan suci Ramadhan”.

Oleh : Al Garingging

MonalisaNews | Tebing tinggi | – Wakil Walikota Tebingtinggi Ir H Oki Doni Siregar dan Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati bersama Danramil 13 melakukan isnpeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar dan grosir di kota itu untuk meninjau langsung ketersediaan barang serta kondisi harga-harga sembako khususnya menjelang bulan suci Ramadhan, Jumat (26/5).

Sebelum sidak ke Pasar Sakti, Wakil Walikota yang juga didampingi Kepala Dinas Perdagangan Syahnan Hasibuan dan Kabag Ekbang Zahidin beserta rombongan terlebih dahulu melihat Pasar Murah yang digelar Bulog Sumatera Utara di Lapangan Merdeka dengan menjual daging beku Rp 80.000/kg, Beras Kuku Balam Rp 102.000/karung 10 kg dan Bawang Putih Rp 40.000/kg serta minyak goreng dengan berbagai merek dengan harga yang bervariasi.

Di Pasar Sakti Jalan F Tandean, Oki Doni dan Kapolres mempertanyakan beberapa harga sembako kepada para pedagang di beberapa kios, dan disampaikan para pedagang harga-harga menjelang Ramadhan ini masih relatif tidak ada kenaikan yang signifikan.

Dan di grosir beras UD Makmur Mandiri Jalan Ahmad Yani, Wakil Walikota memperoleh informasi harga beras yang dijual masih relatif sama dengan hari-hari biasa, kondisi pasokan juga masih dalam situasi biasa-biasa saja, tidak ada yang melonjak. Mengakhiri sidak, Wakil Walikota dan rombongan melihat langsung kondisi SPBU Simpang Rambung yang juga tidak ada gejolak, pengisian BBM masih terlihat lancar-lancar saja.

Menurut Oki Doni Siregar, kunjungan sidak tersebut dilakukan untuk mengetahui secara langsung keadaan harga-harga kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadhan, agar Pemko Tebingtinggi dapat mengambil kebijakan yang tepat. “Biasanya hari-hari seperti ini selalu dimanfaatkan para spekulan untuk menaikan harga-harga, kita tidak ingin hal tersebut sampai terjadi di Tebingtinggi, kita akan lakukan tindakan tegas bersama Polres Tebingtinggi, jika ada spekulan yang coba-coba bermain”, tegasnya.

Berita Terkait: 👉  Buah Tandan Pohon Kelapa PT.CRN Jl.Medan KM 9.5 Ancam Jiwa Pengguna Jalan

Dari hasil kunjungan tersebut, Wawako menilai harga-harga di Tebingtinggi menjelang Ramadhan ini masih relatif biasa-biasa saja, jika ada yang melonjak adalah harga daging sapi Rp 130/kg, sedangkan yang lainnya masih stabil. “Kami berharap warga Tebingtinggi dalam memasuki bulan Ramadhan ini, untuk mau merubah mindset berpikir, jika ramadhan harus dengan makanan yang bermewah-mewah, hal semacam ini tidak perlu lagi dilakukan”, pesannya.

Cukup dengan yang sederhana saja, tidak usah berlebih-lebihan dalam mengkonsumsi makanan, tidak harus yang mahal-mahal, yang penting makanan sehat dan bergizi sesuaikan dengan kemampuan kita, dan tidak perlu memaksakan diri, imbuhnya.**.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here