Kerja Politik Tim Relawan JR Saragih di Bulan Suci Ramadhan, Bedah Rumah ‘Sahdan’ Warga Sei Putih Kabupaten Batubara

0
513 views

MonalisaNews | Sei-Putih |- Kerja Politik Semangat Baru Sumatera Utara tak pernah berhenti, di bulan suci ramadhan Tim Relawan JR Saragih membagi kasih kepada sesama dengan membedah rumah warga tidak layak huni  di Dusun Melayu Desa Perkotaan Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara.

Demson Butar butar dan Tia br Sinaga sebagai Relawan JR Saragih merasa terpanggil melihat kondisi gubuk reot tempat Sahdan beserta keluarganya berlindung dari curah hujan dan sengatan matahari..

Sangat miris memang, Sahdan (40) sebagai kepala keluarga harus pontang panting menghidupi istri dan kelima anaknya yang beranjak dewasa namun harus putus sekolah, karena ekonomi keluarga.

Sebagai kepala keluarga dan hidup serba kekurangan,Sahdan harus dibantu istri Poniem (37) ikut bekerja mencari upahan sebagai tukang cuci/gosok pakaian warga sekitar.

Tidak hanya mencari upahan,untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari hari Poniem harus bekerja sebagai buruh tani.. Namun hasilnya tidak juga cukup untuk hidup mereka sehari hari.

Kondisi Sahdan yang hidup dibawah garis kemiskinan ini membuat terenyuh hati Relawan JR Saragih.Demson Butarbutar koordinator tim dilokasi bedah rumah kepada MonalisaNews sabtu (26/5/2017) mengatakan,kita memilih bedah rumah di  desa perkotaan salah satu wujud kebersamaan.yang mana rumah tidak layak huni tempat tinggal sahdan karena berdekatan dengan rumah ibadah, ini yang menjadi patokan kita untuk memperbaiki tempat tinggalnya!.ungkap Desmon

Lanjutnya, Selain itu Sahdan juga tidak memiliki pekerjaan tetap sehingga untuk kebutuhan hidup sehari hari dia harus dibantu dengan istri dan anaknya. kondisi ini yang membuat kita prihatin untuk segera membantu. Apa lagi warga sekitar turut serta bahu membahu bergotong royong mengerjakan rumah Sahdan.

” Kita hanya siapkan materialnya, pengerjaan langsung warga bergotong royong sehingga tercipta bingkai kebersamaan dan Semangat baru Sumut, ” terang Demson diamini warga sekitar.

Berita Terkait: 👉  Tawuran Antar Warga,63 Orang Diamankan  Polisi

” Ini salah satu kerja nyata Tim Relawan JR Saragih dalam membantu sesama,apa lagi pada saat bulan suci Ramadhan seperti ini, kita membantu tidak pandang suku, agama atau golongan.Dengan Semangat Baru Sumut, kita saling berbagi kasih, sesama warga sumatera utara, ” ungkapnya.

Sebelumnya Poniem berurai air mata dan terharu mendapat bantuan yang tak ternilai dari Tim Relawan JR Saragih ketika menjelaskan bantuan yang mereka terima kepada Monalisa News.Pasalnya, Poniem tidak pernah tau, siapa sosok JR Saragih yang datang melalui relawannya mengulurkan tangan memberi bantuan bedah rumah kepada keluarga mereka.

Sambil menghapus air mata Poniem, menuturkan bahwa diri dan keluarganya seperti mimpi mendapat anugerah yang begitu tak ternilai buat suami dan anak anaknya. Rumah gubuk tempat mereka berteduh selama ini, telah dikerjakan dalam waktu dekat akan berdiri menjadi rumah permanen.

” Saya seperti mimpi pak,” ujar Poniem dengan meneteskan air mata.Tidak pernah terbayangkan keluarga mereka mendapat rezeki berlimpah seperti ini.” Hanya Tuhanlah yang dapat membalas apa yang diberikan kepada umatnya.walau pemberian tersebut melalui orang lain, kami yakin Pak JR Saragih yang belum kami kenal akan kami kenal lebih dekat lagi.dan pastinya kami sekeluarga besar mendukung keberhasilan pak JR Saragih menjadi Gubernur Sumatera Utara,” harapnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here