Dibulan Suci Ramadhan, JR Semangkin Mencintai Kerukunan Beragama

0
103 views

MonalisaNews | TANAH JAWA | – Memasuki hari kelima bulan suci ramadhan,Tim Safari Ramadhan Pemkab Simalungun Tahun 2017 melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dengan masyarakat, Rabu (31/5/2017) jadwal kedua buka puasa Bupati Simalungun JR Saragih menyambangi Tanah Jawa tepatnya di Masjid Uswatun Hasannah, Balimbingan, Tanah Jawa kabupaten simalungun sumatera utara.

Di sini, JR Saragih memuji masyarakat yang terus membuat Simalungun selalu kondusif.”Saya bersyukur memiliki masyarakat di Kabupaten Simalungun terus membuat Simalungun selalu kondusif. Saya berharap suasana ini terus dijaga jangan sampai Simalungun terpecah belah,” ujar Bupati.

Di bulan suci ramadhan ini, JR Saragih meminta agar masyarakat di Kabupaten Simalungun khususnya se-Kecamatan Tanah Jawa untuk bersama-sama menjaga Simalungun untuk terus aman, nyaman dan kondusif dan berbudaya karena Simalungun diikat oleh adat dan budaya yang beragam baik agama serta suku yang diikat oleh Bhinneka Tunggal Ika yang tercantum di Pancasila.

Selain itu, dirinya berharap di ramadhan ini bisa memberikan kebaikan dan kesuksesan untuk menyatukan seluruh masyarakat di Simalungun serta menjaga kerukunan beragama.

“Selama suasana bulan puasa ini ada acara buka puasa di 200 masjid se- Kabupaten Simalungun dengan santunan dana yang fungsinya harus sampai ke masjid di Simalungun. Apalagi pemerintahan Kabupaten Simalungun hadir bersama seluruh dinas terkait karena ini menjadi bukti bahwa kami ingin dekat dengan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga menuturkan buka puasa ini meliputi Tanah Jawa, Hutabayu Raja dan Hatonduhan. Tak itu saja, masyarakat di Simalungun, harus berbangga hati kepada Bupati Simalungun JR Saragih yang terus memperhatikan umat islam. Apalagi, sejak kepemimpinan JR Saragih dari 2010 terus mengalami peningkatan tajam dalam hal memperhatikan umat muslim di Simalungun.

Berita Terkait: 👉  Hari Ke-28 Pra TMMD Kodim 0204/DS, Pekerjaan Pembuatan dan Pengerasan Jalan Capai 40 %

“Kegiatan safari ramadhan tiap tahun terus meningkat dari 30, 50, 80 masjid bahkan sekarang mencapai 200 masjid. Ini membuktikan bila Bapak JR Saragih sangat memperhatikan umat muslim. Otomatis, masjid di Simalungun sebanyak 830 masjid dengan mudah dicapai dan terpenuhi,” tutupnya.(Rel)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here