Kunjungan Tim XV Safari Ramadhan Penuh Makna.

0
236 views

  • MonalisaNews | Ujung Padang | – Diawali dengan perkenalan seluruh rombongan tim safari satu persatu oleh ketua Tim XV Safari Ramadhan.Kepala Dinas Sosial Pemkab Simalungun Frans Togatorup,Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pemkab Simalungun Pardomuan Sijabat, Kemas junaidi (MonalisaNews.com), Asril, Jonni Parsuhut Purba, Dian Pratiwi dan sebagai penceramah ustadz Suyanto SPd. Kedatangan Tim Safari bukan hanya sekedar berkunjung tetapi mempunyai makna.

Yang pertama silahturami antara seluruh aparatur pemerintah kabupaten dengan kecamatan, kabupaten,dan aparatur pemerintah kabupaten dengan Nagori begitu juga sebaliknya hingga ketingkat kepala dusun.

Karena selama terjalin silahturahmi yang erat dan akrab tidak akan ada perselisihan, tidak akan ada kebohongan, dan tidak akan prasangka yang tidak baik. Hal tersebut disampaikan Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kadis Ketahanan Pangan Pardomuan Sijabat pada acara Safari Ramadhan di Majelis dzikir Tarekat Nasa’bandiyah Huta I Sidosemi Teluk Lapian Kecamatan Ujung Padang Simalungun Sumatera Utara Selasa, (30/5/2017).

Lanjutnya,Safari Ramdhan ini juga bertujuan menjaring aspirasi masyarakat, sebab masyarakat dapat bertemu langsung dengan aparatur pemerintah kabupaten sehingga dapat menyampaikan semua keinginan untuk membangun desa dan nantinya melalui arahan dari dinas atau pelaksanaan kebijakan pemerintah kabupaten yang tentunya mempunyai prinsip pembangunan skala prioritas.

“Mengenai pembangunan desa, tidak semua aspirasi masyarakat bisa kita tampung karena menyangkut dengan anggaran yang terbatas, jadi tentu saja ada skala prioritasnya yakni mendahulukan pembangunan desa yang prinsipnya mendesak dalam arti memang benar-benar dibutuhkan masyarakat,” ujar Sijabat

Safari Ramadhan ini juga bertujuan agar dinas terkait dapat melihat secara langsung pembangunan yang akan digerakkan disetiap desa baik ekonomi, infrastruktur, dan kesejahteraan dan agama.

“Dari sekian banyak tujuan tersebut ada satu yang paling penting yakni menyampaikan informasi kebijakan pembangunan baik itu tujuan pembangunan maupun lainnya dan ini perlu disampaikan sebab tujuan pembangunan tersebut adalah untuk kesejahteran masyarakat,” kata bupati dalam pidato yang dibacakan oleh Pardomuan Sijabat.

Sebelumnya Tim XV setibanya dilokasi disambut oleh pengurus Majelis dzikir Tarekat Nasa’bandiyah Huta I Sidosemi Teluk Lapian Kecamatan Ujung Padang khalifah Nurhidayat Sitorus untuk buka bersama sebelum dilanjutkan dengan sholat tarawih dan tausiah.

Dalam tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Suyanto SPd membahas tentang Bulan yang dimuliakan allah yaitu bulan ramadhan, bahwa setiap amal yang dikerjakan di bulan puasa dijadikan amalan wajib.

” pemerintah juga turut serta memuliakan bulan ramadhan dengan mengunjungi dua ratus masjid.artinya semua orang berhak dalam memuliakan bulan ramadahan,”ujarnya. 

Selain menyampaikan kondisi pembangunan pemkab simalungun Tim XV Safari Ramadhan Pemkab Simalungun  juga memberi bantuan sebesar Rp 5 juta untuk kemakmuran masjid yang diterima langsung oleh pengurus maupun nazir masjid serta bantuan BPJS. (Red)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY