Prosesi Upacara Penghormatan Jenazah Ketua MPC PP Kota Sibolga

0
469 views
Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk Pimpin Upacara Pemberangkatan Jenazah Ketua MPC PP Kota Sibolga almarhum Syariful Alamsyah Muda Harahap, di lapangan Upacara Kantor Pemko Sibolga

Walikota Pimpin Upacara Pemberangkatan Jenazah Ketua

 MPC PP Kota Sibolga

Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk Pimpin Upacara Pemberangkatan Jenazah Ketua MPC PP Kota Sibolga almarhum Syariful Alamsyah Muda Harahap, di lapangan Upacara Kantor Pemko Sibolga

Oleh: Syarifuddin Simatupang

Monalisanews | Sibolga | – Selepas disholatkan di mesjid Al-Hikmah, jenazah almarhum Syariful Alamsyah Muda Harahap kemudian dibawa ke kantor Pemko Sibolga untuk dilakukan prosesi upacara penghormatan dan pemberangkatan jenazah.

Hal itu dilakukan karena mengingat kepergian almarhum tepat di hari lahirnya Pancasila, dan ditengah suasana upacara peringatan yang dilangsungkan untuk pertama kali secara nasional di Indonesia, khususnya di Pemko Sibolga.

Upacara pemberangkatan dipimpin langsung oleh Walikota Sibolga, Drs HM Syarfi Hutauruk, dihadiri Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Darwin Sitompul serta Wakil Walikota Sibolga Edipolo Sitanggang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sibolga Mochamad Sugeng dan seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dalam sambutannya menyampaikan rasa turut berduka citanya sedalam – sedalamnya atas kepergian almarhum Syariful Alamsyah Muda Haraharap selaku sosok yang dianggap teman dan sahabat serta sosok yang dikenalnya adalah pribadi yang cool dan dingin, serta bertanggungjawab akan tugasnya.

“Saya berharap kepada keluarga, terutama kepada anak – anak yang ditinggalkan almarhum untuk tabah dan tidak bersedih serta meratapi kepergian almarhum. Tapi mari kita sama – sama mendoakan almarhum semoga diterima, diampuni dosanya dan dimasukkan ke surga ‘Jannahtun Na’im”. ucap Syarfi yang tampak meneteskan air mata.

Syarfi mengaku ketika prosesi penghormatan bendera saat upacara Hari Lahir Pancasila tersebut, dirinya sempat melihat ada sosok yang ambruk di tribun. “Mata saya pun saat itu tidak lagi mengarah ke bendera, tapi tertuju ke peristiwa itu. Hingga akhirnya selepas upacara, saya dikabari bahwa sosok yang jatuh itu adalah Syariful Alamsyah Muda Harahap, dan dikabarkan telah berpulang ditengah upaya penyelematan di rumah sakit FL Tobing Sibolga”. bebernya.

Berita Terkait: 👉  DPC PDI Perjuangan Tapteng Gelar Rakercabsus Pilgubsu

Syarfi mengatakan peristiwa ini merupakan peristiwa yang tidak akan terlupakan. Namun pihaknya, kata dia, belum bisa memastikan apakah di tahun – tahun mendatang, akan ada sebuah kegiatan khusus mengenang kepergian almarhum, karena terjadi disela peringatan hari lahirnya Pancasila, yang baru pertama kali digelar secara nasional dan bahkan oleh Pemko Sibolga sendiri serta pada saat menghormat sang Merah Putih. Disamping almarhum juga merupakan tokoh pemuda, yang dikenal sebagai Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kota Sibolga.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here