Pemkab Buka Puasa Bersama Masyarakat

0
368 views

Masyarakat meminta, Agar JR Saragih menetapkan Pamatang Raya Jadi Ibukota Simalungun

MonalisaNews | RAYA BAYU | – Keinginan Bupati Simalungun JR Saragih,Raya sebagai Ibukota Simalungun ternyata diaminkan oleh masyarakat Raya Bayu. Pasalnya, mereka ingin JR Saragih segera menetapkan Raya sebagai Ibukota Simalungun.

Tokoh Masyarakat Raya Bayu Zulfikar Fahri menginginkan agar Bupati Simalungun JR Saragih untuk mempercepat penetapan Raya sebagai Ibukota Simalungun. Hal ini dilihat dari perkembangan kemajuan dari pembangunan yang terjadi di Raya.

“Bupati Simalungun JR Saragih sudah berkomitmen untuk menghidupkan Raya sebagai ibukota kabupaten agar lebih maju dan inilah komitmen beliau, sehingga kami meminta agar Bapak JR Saragih bisa mempercepat hal tersebut untuk direalisasikan,” ujarnya pada acara buka puasa bersama masyarakat dengan Pemerintahan Kabupaten Simalungun di Raya Bayu Kecamatan RayaKabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (7/6/2017).

Pesatnya pembangunan infrastruktur di Pamatang Raya sebagai pusat pemerintahan sudah saatnya Bupati menetapkannya menjadi ibu kota kabupaten simalungun. Permohonan tersebut muncul dari masyarakat Raya Bayu karena mereka menilai Pamatang Raya sudah harus menjadi Ibukota Simalungun. Apalagi, adanya Raya sebagai Ibukota Simalungun maka akan memudahkan Kabupaten Simalungun lebih dikenal.

“Anda lihat saja, semua ada di Raya mulai dari Kantor Bupati, Kantor Pemerintahan Kabupaten Simalungun, Kodim, Polres Simalungun semuanya ada di sini. Sudah sepantasnya Raya disahkan sebagai Ibukota Simalungun,” tambahnya.

Selain itu, dari kondisi jalan yang sudah setara dengan provinsi Sumatera Utara maka sangat layak Raya ditetapkan sebagai Ibukota Simalungun. Hal ini, semakin kuat dengan keinginan Bupati Simalungun JR Saragih untuk menghadirkan alun-alun di Kabupaten Simalungun.

Camat Pematang Raya Agustina Simanjorang mengatakan pembangunan masih dalam tahap proses, pasalnya dari sisi jalan dari Sombul menuju Nagori Raya Baru dan sebaliknya serta Raya Tongah menuju Sombul dan sebaliknya masih dalam tahap pengerjaan.

Berita Terkait: 👉  Bupati Taput Hadiri Peringatan Hari Usia Lanjut ke-21

“Selain pelaksanaan jalan, kami juga sedang mempersiapkan pemekaran kecamatan karena Pematang Raya merupakan kecamatan paling luas. Di mana, terdapat 17 Nagori yang ada di lima kelurahan. Selain itu, pembenahan juga dilakukan pada pajak (pasar) dan balai pertemuan sehingga tata kota di Pematang Raya akan semakin indah dilihat,” urainya.

Demi menghidupkan Raya sebagai Ibukota Simalungun, JR Saragih berpendapat tak ingin mengambil langkah terburu-buru. Pasalnya, banyak perubahan yang harus dilakukan demi mewujudkan Raya sebagai Ibukota Simalungun.

“Pembenahan harus diutamakan, semua butuh perencanaan yang pasti namun tidak menutup kemungkinan Raya akan dijadikan sebagai Ibukota Simalungun. Terlebih, hingga kini Simalungun belum memiliki Ibukota,” bebernya.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Simalungun ini pun ingin mengubah pemikiran masyarakat di Kabupaten Simalungun khususnya di Pematang Raya agar menjadi masyarakat yang pintar, cerdas sehingga siap untuk menerima Raya sebagai Ibukota Simalungun.

“Dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) juga harus disiapkan, ketika semua sudah siap maka bisa ditetapkan Raya sebagai Ibukota Simalungun. Semua ini saya lakukan demi menghidupkan semangat baru untuk Sumatera Utara di tengah kehidupan masyarakat,” tutupnya.(Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here