JR Berikan 100 Sarung Untuk Pelajar MDTA Tarbiyah Islamiyah Tebing Tinggi

0
187 views

MonalisaNews | Tebing Tinggi |- Sekitar seratus pelajar Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Tarbiyah Islamiyah,Kota Tebing Tinggi bergembira mendapat bantuan sarung dari Bupati Simalungun JR Saragih,Sabtu (17/6) kemarin.

Bantuan sarung diberikan JR diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemkab Simalungun,Akmal H Siregar didampingi pengurus Yayasan Pendidikan Tarbiyah Islamiyah,Hj Darsiah Lubis.

Menurut JR dalam sambutannya yang disampaikan Akmal,bantuan sarung diberikan,dalam rangka berbagi kasih pada bulan Ramadhan,dan diharapkan bermanfaat bagi anak-anak yang menerima.

Pada kesempatan itu Akmal juga menyampaikan pesan JR untuk menanamkan Semangat Baru  dalam menuntut ilmu sehingga nantinya bisa meraih cita-cita seperti yang diharapkan dan berguna bagi keluarga,masyarakat,bangsa dan negara.

“ Pak JR ingin berbagi kasih dengan anak-anak yang menuntut ilmu di MDTA Tarbiyah Islamiyah Kota Tebing Tinggi namun karena kesibukannya,saya diberikan amanah mewakili menyerahkan sarung dan bantuan untuk berbuka Puasa bersama,” sebut Akmal.

Ketua Yayasan Pendidikan Tarbiyah Islamiyah,Hj Darsiah Lubis mengapresiasi perhatian Bupati JR Saragih kepada anak-anak yang menuntut ilmu di MDTA Tarbiyah Islamiyah,dan mendoakan sukses dalam memimpin Kabupaten Simalungun serta mencapai cita-cita menjadi Gubenrur Sumatera Utara.

“ Saya sangat terharu atas perhatian Pak JR yang memberikan perhatian besar terhadap pelajar  di MDTA  Tarbiyah Islamiyah Tebing Tinggi,yang meskipun sibuk dalam menjalankan tugas sebagai Bupati Simalungun,namun masih sempat memberikan perhatian kepada anak-anak kami disini (MDTA Tarbiyah Islamiyah),” ujar Hj Darsiah yang kelahiran Kecamatan Pematang Bandar,Kabupaten Simalungun.

Kepada Akmal,Darsiah mengharapkan bantuan beasiswa dari pelopor Semangat Baru Sumatera Utara, JR Saragih,sehingga anak-anak MDTA Tarbiyah Islamiyah yang tidak mampu membiayai sekolahnya bisa tetap melanjutkan pendidikannya.

Ketua Persatuan Persaudaraan Putra Solo (P3S) Kota Tebing Tinggi,Slamet yang juga hadir pada acara itu menambahkan,anak-anak yang sekolah di MDTA Tarbiyah Islamiyah sebagian besar merupakan anak-anak tidak mampu,dan orangtuanya hidup dari berjualan bakso dan mengelola usaha kecil.

Berita Terkait: 👉  Beri Penghargaan Kepada Keluarga, JR Saragih Angkat Istri Almarhum Jamerdin Sinaga Sebagai Perangkat Nagori

“ Setiap tahun P3S tetap memberikan perhatian untuk pendidikan anak-anak di MDTA Tarbiyah Islamiyah,karena sebagai warga yang merantau ke Kota Tebing Tinggi kami harus berbaur, serta membantu anak-anak yang tidak mampu membiayai sekolahnya,namun bantuan yang diberikan juga terbatas,karena kebanyakan dari kami hanya berjualan dan usaha kecil,” kata Slamet.(Red)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here