JR Saragih Non Aktifkan Sementara Aktifitas Dinas Kesehatan Simalungun

0
263 views

Monalisanews |PEMATANG RAYA |- Atas kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) Dinas Kesehatan Simalungun membuat Bupati Simalungun JR Saragih mengambil tindakan tegas. Hasilnya, dirinya terpaksa menonaktifkan Dinas Kesehatan Simalungun.

“Selama proses penyidikan maka untuk sementara Dinas Kesehatan Simalungun di nonaktifkan. Dinas Kesehatan akan berfungsi kembali bila semuanya sudah berjalan dengan normal,” tegas Bupati Simalungun JR Saragih, Jumat (7/7/2017).

Selain itu,Jopinus Ramli Saragih ini memberikan sanksi tegas kepada dinas terkait. Hal ini dimaksudkan agar dinas tersebut bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat bukan untuk mementingkan diri sendiri.

“Semoga ini menjadi pelajaran yang berarti buat kita semua dan tidak lagi terulang kembali persoalan seperti ini, apalagi ini sudah mencoreng nama baik Kabupaten Simalungun,” ujarnya.

Tak itu saja, JR Saragih mengatakan sudah memberhentikan kepala dinas kesehatan, sekretaris kesehatan. Pemberlakuan pemberhentian ini dimaksudkan agar proses penyelidikan di Pemerintahan Kabupaten Simalungun bisa berjalan dengan baik.

“Saya akan periksa semua yang ada di Dinas Kesehatan dan bila terbukti bersalah maka saya tidak segan-segan akan melimpahkan kepada yang berwajib untuk diproses,” paparnya.

Kendati demikian, JR Saragih menegaskan agar seluruh puskesmas maupun pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Simalungun tetap berjalan seperti biasanya.

“Pelaksanaan nonaktif sifatnya sementara untuk mengetahui kebenaran yang ada di Dinas Kesehatan, untuk yang lainnya tetap berjalan seperti biasanya tak terkecuali puskesmas maupun pelayanan kesehatan lainnya,” terangnya.(Red)

Baca Juga

Berita Terkait: ūüĎČ  Ketum PDI Perjuangan Megawati Percayakan Djarot Cagubsu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here