Di hari pertama Musyawarah Cabang (Muscab) serentak DPC Partai Demokrat se-Sumatera Utara berlangsung kondusif

0
283 views

Elias Barus Pimpin Demokrat Simalungun 2017-2022.

Elias Barus ketua terpilih Partai Demokrat Simalungun Priode 2017-2022 dan (kanan) Ketua DPRD Simalungun Johalim Purba sekaligus Wakil Ketua DPD PD Sumatera Utara.

Oleh Babe

Monalisanews |PEMATANG RAYA | -Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) serentak DPC Demokrat Sumatera Utara 2017 di hari pertama berlangsung dengan nyaman, aman dan tentram. Otomatis, pelaksanaan Muscab di kepemimpinan Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara JR Saragih berlangsung dengan kondusif.

Pantauan Monalisanews, pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) serentak DPC Demokrat Sumatera Utara 2017 yang diadakan di Simalungun City Hotel, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara dari tanggal 8 hingga 9 Juli 2017 berjalan aman.

Untuk setiap ruangan pemilihan DPC Demokrat Sumatera Utara terdapat pimpinan sidang dari unsur DPP, lantas ada pula sekretaris dari unsur DPD kemudian terdapat anggota satu dari unsur DPC, anggota kedua dan ketiga dari unsur DPAC.

Kemudian, dalam ruangan pemilihan DPC maka terdapat hingga 3 sampai 34 orang.  Lalu, untuk waktunya dalam satu ruangan pemilihan menghabiskan waktu 30 menit hingga satu jam.

Selain itu, di pemilihan DPC juga dijelaskan soal aturan pelaksanaan pemilihan DPC, ada pula tata cara tata tertib persidangan hingga pemutusan pemilihan ketua DPC Demokrat wilayah setempat. Sebagai contoh misalnya untuk DPC Tanjung Balai diikuti lima orang.

Pelaksanaan pemilihan ketua DPC Demokrat Tanjung Bali berjalan dengan tertib, dari hasil ini maka terpilihlah Haji Ridwan Ritonga sebagai Ketua DPC Demokrat Tanjung Balai periode 2017-2022.

Tak itu saja, dalam pelaksanaan pemilihan ketua DPC Demokrat yang baru, langsung ditandai dengan penyerahan bendera petaka Partai Demokrat serta pembacaan janji-janji ketua yang baru.

Hal yang sama juga terlihat di ruangan mawar 2 tempat di mana pelaksanaan Muscab DPC Demokrat Simalungun. Pelaksanaan Muscab DPC Demokrat Simalungun dilakukan dengan serius namun tidak terlihat perdebatan yang alot.

Berita Terkait: 👉  PERAWATAN SECARA RUTIN AGAR HASIL PANEN DAPAT SESUAI YANG DIHARAPKAN

Otomatis, pemilihan ketua yang baru berjalan dengan normal, bahkan seusai pemilihan ketua yang baru pimpinan sidang mengajak para DPC Demokrat Simalungun untuk saling bersalaman dan berfoto bersama.Tanpak Wajah ceria dari dalam ruangan tersebut setelah Elias Barus yang diprediksi menjadi ketua telah terpilih dan memimpin Demokrat Siamalungun 2017-2022.

“Muscab serentak DPC Demokrat Sumatera Utara 2017 di hari pertama berjalan dengan baik, apalagi sudah 26 DPC Demokrat Sumatera Utara yang berlangsung dengan aklamasi, ini artinya semua dilakukan dengan dukungan satu orang saja. Tentunya harus kita apresiasi semua DPC Demokrat Sumatera Utara ini sehingga hari ini sisanya tinggal tujuh lagi,” ucap Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih, Minggu pagi (9/7/2017).

JR Saragih  menambahkan semua DPC Demokrat Sumatera Utara adalah sama di matanya yang terpenting melihat apa yang harus dikerjakan ke depan untuk memenangkan pertarungan di 2018 dan 2019 apalagi JR Saragih tidak ingin mempersulit semua keinginan DPC Demokrat Sumatera Utara.

“Saya panggil mereka kalau ada yang berselisih, saya juga ajak bicara empat mata karena sebisa mungkin harus diibicarakan dengan baik. Kunci utamanya adalah dengan berkomunikasi dan semua harus dilakukan secara bersama-sama karena Muscab bukan menjadi ajang bertarung otot,” tegasnya.

Sekretaris Divisi Diklat DPP Demokrat Gustaf Tamo Mbapa merasa sangat bersyukur karena pelaksanaan Muscab di hari pertama berlangsung bagus, demokratis dan mencerminkan Partai Demokrat sesungguhnya yang santun, bersih, dan bisa bermusyawarah dengan baik.

“Partai Demokrat Sumatera Utara dibawah kepemimpinan JR Saragih sangat luar biasa, antara DPD dengan DPP serta dengan DPC sangat harmonis sehingga ini menjadi gerakan sinergitas yang bagus buat DPC Demokrat Sumatera Utara di kedepannya,” ujarnya.

Berita Terkait: 👉  Jalan Siantar Parapat Putus, Pengendera Terjebak 12 Jam

*Ini 10 Ketua DPC Partai Demokrat yang Sudah Terpilih yang berhasil dilansir sementara oleh Monalisanews.

Kota Pematangsiantar        : Togar Sitorus

Kabupaten Simalungun     : Elias Barus

Kabupaten Nias                   : Sokhiatulo Laoli

Kabupaten Labura               : Abdi S Ginting

Labuhanbatu                        : Muklis Hasibuan

Kabupaten Dairi                  : Marcus WS Purba

Kab Pakpak Barat                : Remingo Yolanda Berutu

Kabupaten Deliserdang     : Anita Lubis

Kabupaten Labusel              : Feri Andika Dalimunthe

Kota Padangsidimpuan      : Khoiruddin Nasution. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here