Dipastikan Demokrat Usung JR Saragih sebagai Cagubsu 2018

1
494 views

Oleh Kemas

Monalisanews | PEMATANG RAYA | – Keberhasilan DPD Partai Demokrat dalam melaksanakan Muscab serentak, membawa angin segar buat Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara JR Saragih maju menjadi calon Gubernur Sumatera Utara periode 2018 hingga 2023. Pasalnya partai belambang bintang mercy besutan SBY ini tidak ada cela untuk tidak merekomundasi kader terbaiknya, JR Saragih telah menunjukan kepiawaiannya dalam memimpin Sumatera Utara.

“Saya kira Partai Demokrat sangat prioritaskan kader, tapi ada tahapan melalui majelis tinggi dan harus membuat analisa, namun saya melihat peluang JR Saragih untuk didukung oleh Demokrat sangat tinggi dan memiliki peluang besar,” ujar Sekretaris Divisi Diklat DPP Demokrat Gustaf Tamo Mbapa di Simalungun City Hotel, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (9/7/2017).

Gustav Tamo Mbapa pun menegaskan kader muda Partai Demokrat seperti JR Saragih mempunyai spirit yang membangun, mental yang besar, serta jiwa pemenang yang tinggi serta memiliki potensi besar untuk memenangkan pertarungan

“Kita melihat kader seperti JR Saragih sudah layak memimpin Sumatera Utara, terlebih kinerjanya tidak diragukan lagi. Contoh saja, pelaksanaan Muscab DPC Demokrat Sumatera Utara bisa diselesaikan selama satu setengah hari dan ini menjadi bukti dalam kepemimpinan JR Saragih,” ungkapnya tersenyum.

Dengan banyaknya bakal calon Gubernur Sumatera Utara periode 2018 hingga 2019 yang melamar ke Partai Demokrat maka diakuinya itu adalah hal yang biasa. “Kalau soal melamar itu kan biasa, tetapi yang pasti Partai Demokrat selalu menomorsatukan kadernya,” tegasnya.

Sementara itu, hal serupa diucapkan oleh Ketua Depko Polhukam DPP Demokrat Muhammad Haris Wijaya. Di mana, sosok JR Saragih merupakan figur yang tepat dalam memimpin Sumatera Utara.

“JR Saragih harus maju karena DPD memiliki jatah sebagai Gubernur, Beliau (JR Saragih-red) kader Demokrat pasti kita dukung karena tidak ada kata lain yakni memenangkan pertarungan di 2018,” tukasnya.

Berita Terkait: 👉  Setelah Divonis Buta Permanen Kesembuhan Yuki Malinda Hanya Menunggu MukjizatNya

**Pramono Edhie Wibowo Beri Signal Kuat Buat JR Saragih

Kepastian Partai Demokrat untuk mengusung Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara JR Saragih guna maju menjadi Gubernur Sumatera Utara periode 2018 hingga 2023 menemui titik terang, pasalnya DPP Partai Demokrat memberikan signal kuat guna mengusung JR Saragih maju menjadi Gubernur Sumut 2018.

“Nama JR Saragih kami pastikan masuk dalam penjaringan, perlu saya tegaskan kalau kader bagus maka ada alat ukurnya dan hari ini menjadi jawaban karena Sumatera Utara berhasil melakukan Muscab terbesar yakni dilakukan secara serentak sebanyak 33 DPC Demokrat Sumatera Utara Kabupaten Kota yang dipimpin oleh Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara JR Saragih,” tegas Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo.

Pramono Edhie Wibowo menambahkan dengan terselesainya pelaksanaan Muscab tersebut maka ini memiliki arti dalam pengelolaan hingga pengorganisasian yang sudah ditunjukkan dengan baik oleh kader Partai Demokrat Sumatera Utara yang melakukan dengan penuh tanggung jawab.

Selain itu, mantan Kepala Staf Angkatan Darat ini menegaskan bila Partai Demokrat memiliki prinsip yang kuat di mana bila ada kader yang berpotensial maka tidak ada alasan tidak didukung. Kemudian, terdapat persyaratan yang harus dilakukan.

“Kalau Demokrat memiliki kader yang bagus serta luar biasa seperti JR Saragih kenapa tidak kita dukung. Lagi pula kenapa juga harus mencari orang lain, maka sebisa mungkin semua harus biru,” tambahnya tersenyum.

Lantas, kapan Partai Demokrat akan mendeklarasikan JR Saragih sebagai bentuk kepastian untuk maju di pilkada Sumatera Utara 2018 guna menjadi Gubernur Sumut? “Semua ada waktunya, siapa yang diusung dan didukung tentu memiliki mekanismenya. Kita tidak bisa melakukan dengan terburu-buru, pasalnya ada tahapan yang harus dilalui mulai Kabupaten Kota hingga Provinsi sehingga bisa disampaikan yang kemudian melalui sidang DPP baru bisa ditentukan,” bebernya.(*)

Berita Terkait: 👉  Januari Hutagalung Dihujani Aspirasi Masyarakat Desa

Baca Juga

1 KOMENTAR

  1. Hi! I ҝnow tһis is kinda оff topic hoԝеver ,
    I’d figured I’d аsk. Ꮃould yoᥙ be interested іn trading ⅼinks
    ߋr maybe guest writing а blog article օr vice-versa?
    Ⅿy site covers ɑ ⅼot ᧐f the ѕame subjects as youгs and I think we cⲟuld greatlу benefit from eɑch otһer.
    If you aгe inteгested feel free to shoot mе an email.
    I lo᧐k forward to hearing fгom yoᥙ! Superb blog by the wаy!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here