Berantas Penyakit Masyarakat Semakin Menjamur

0
299 views

Bupati Tapteng Kirim 25 PSK Terjaring Razia Ke Panti Rehabilitasi

Bupati Bakhtiar: “Bikin Malu Dikampugmu Sendiri, Tangisan Tidak Bisa Mempengaruhi Saya”

 

Oleh: Syarifuddin Simatupang

Monalisanews | Tapteng | – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar A Sibarani kirim  ke Panti Rehablitasi sebanyak 25 wanita Pekerja Seks Komersial (PSK) yang terjaring razia Tim Gabungan Satpol PP, TNI dan Polri.

Selain mengamankan PSK, Tim gabungan juga menyita puluhan botol minuman keras berbagai merek dari sejumlah Café, Rabu lalu malam dari sejumlah Café di 3 kecamatan, yakni Kecamatan Tapian Nauli, Kecamatan Kolang dan Kecamatan Sorkam wilayah Tapteng.

Disela sela memberangkatkan PSK yang terjaring itu, Kamis (13/7) dari Kantor Satpol PP Tapteng, Bupati Bakhtiar mengatakan, sebanyak 25 orang PSK yang terjaring razia ini akan dikirim ke panti rehabilitasi Parawansa milik Dinas Sosial Provsu di Berastagi. Di balai rehabilitasi, mereka akan mendapat pembekalan keterampilan kerja selama kurun waktu tertentu. “Semoga razia kali ini dapat membuat jera para PSK di daerah Kabupaten Tapteng ini”. Kata Bupati.

Puluhan PSK itu sempat memohon kepada Bupati Tapteng, sembari menangis agar mereka tidak dikirim ke panti rehabilitasi. Namun dengan tegas Bakhtiar Ahmad Sibarani menolak permintaan tersebut.

“Justru karena kamu orang Tapteng, makanya kamu dibawa kesana, kamu sudah bikin malu di kampungmu sendiri. Kalau sudah pulang baru dibantu biaya (modal). Kalian tetap dibawa kesana (panti rehabilitasi-red). Untuk menjaga kampung saya, tangisan tidak bisa mempengaruhi saya”. tegas Bupati.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Tapteng, Hikmal Batubara mengatakan, razia ini dilakukan guna memberantas penyakit masyarakat yang semakin menjamur di daerah itu. Selain mengamankan para PSK. Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng, TNI dan Polri itu juga menyita puluhan botol minuman keras berbagai merk dari sejumlah cafe.(*)

Berita Terkait: 👉  Secerca Harapan Yuki Melinda, Untuk Mengejar Mimpi

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY