Sentuhan Kasih Kepada Sesama

0
309 views

JR Saragih: Anak Yatim Piatu Harus Hidup yang Layak

Monalisanews | DELI SERDANG | – Uluran tangan dari Bupati Simalungun JR Saragih seakan tidak pernah berhenti untuk masyarakat yang membutuhkan, termasuk kepada anak yatim piatu. Baginya, anak yatim piatu sudah seharusnya hidup yang layak sama seperti pada anak lainnya.

Bupati Simalungun JR Saragih merasa bahwa anak yatim piatu tidak memiliki perbedaan dengan kehidupan anak pada umumnya karena baginya adalah sama, sehingga anak yatim piatu tidak boleh hidup tidak layak dalam menjalankan kehidupannya.

“Anak yatim piatu harus hidup yang layak karena mereka ada dan datang dari Tuhan, oleh karenanya saya tidak ingin menjadikan anak yatim piatu hidup tidak kekurangan,” tegas Bupati Simalungun JR Saragih di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (18/7/2017).

JR Saragih berpendapat dengan membantu anak yatim piatu maka secara tidak langsung akan membawa dampak perubahan dalam hidupnya menjadi lebih baik. Di mana, banyak doa yang datang dari anak yatim piatu guna menjadikan dirinya lebih kuat dalam melakukan pelayanan masyarakat.

“Dengan didoakan oleh anak yatim piatu, maka kami merasa diberkati apalagi kita hidup bukan karena dari duniawi melainkan hidup karena sesuai ajaran yang diberikan Tuhan kepada kita sebagai umat manusia,” bebernya lagi.

Baginya, dengan mengubah hidup anak yatim piatu menjadi lebih baik maka itu sama saja mengubah nasib anak yatim piatu untuk selalu dihargai. Dirinya juga kerap merasa sedih, masih banyak anak yatim piatu hidup dalam keadaan tidak layak.

“Saya berusaha memberikan yang terbaik buat masyarakat khususnya untuk anak yatim piatu, di mana kekuatan saya sebagai Kepala Daerah dan kalau Tuhan mengijinkan saya bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat lebih besar lagi dengan memimpin Sumatera Utara khususnya buat semua orang yang membutuhkan uluran tangan,” tambahnya.

Berita Terkait: 👉  Supir dan Tenaga Honor Diringkus Polis

Selain itu, dengan memiliki pengalaman masa lalu yang pernah dialami oleh JR Saragih ini membuat hatinya tergerak untuk mengubah hidup anak yatim piatu.

“Saya pernah seperti itu, apalagi saat masih kecil saya pernah mengalami hal yang pahit dalam hidup, saya hidup dari kalangan bawah, ayah saya meninggal saat saya masih kecil, tidur hingga makan pun terancam, tidak ada orang yang memperhatikan. Tapi, sekarang semua berubah karena melalui Tuhan memberikan rejeki lebih buat saya untuk hidup layak. Otomatis, saya ingin anak yatim piatu juga merasakan seperti yang saya rasakan agar hidup layak, punya kamar mandi, punya kamar sehingga merasa layak untuk dihargai, layak untuk dilahirkan oleh Tuhan pasalnya mereka punya impian untuk masa depan,” jelasnya.

*GBKP: JR Saragih Bantu Anak Yatim Piatu dengan Ketulusan Hati

Selain membantu Pusat Rehabilitas Disabilitas Harapan Jaya, Bupati Simalungun JR Saragih juga mengulurkan tangannya membantu Panti Asuhan Gelora Kasih milik Gereja Batak Karo Protestan (GBKP).  Di sini, Gereja GBKP melihat bantuan yang dilakukan oleh JR Saragih dilakukan dengan ketulusan hati.

“Saya tidak melihat kehadiran aspek politik, tetapi di sini Bapak JR Saragih melakukan secara tulus tanpa paksaan dan berangkat dari hati Selain itu Beliau (JR Saragih-red) adalah sosok sebagai pemimpin, serta punya hati dalam melakukan pengajaran,” ujar Ketua Umum Moderamen GBKP ucap Pdt. Agustinus Pengharapan Purba di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (18/7/2017).

Pdt. Agustinus Pengharapan Purba juga melihat bila JR Saragih merupakan orang yang perduli terhadap kalangan bawah khususnya anak yatim piatu maupun anak-anak penyandang disabilitas, sehingga sudah saatnya bila panti asuhan yang mendapatkan perhatian khusus untuk mendeklarasikan JR Saragih sebagai Bapak yang memperhatikan anak-anaknya khususnya di panti asuhan.

Berita Terkait: 👉  Bupati Hadiri Penahbisan dan Peletakan Batu Alas Gereja HKBP Sei Baru

“Mau peduli, berkumpul bersama anak-anak. Semoga Pak JR bisa meneruskan karakter seperti ini, kami melihat ini lahir dari hati dan biarlah orang yang menilai,” urainya.

Dirinya berpesan agar jangan pernah berhenti untuk menjadi sosok Bapa yang membutuhkan kasih sayang karena dalam proses perjalanan karier butuh sosok detail yang melihat anak-anak hidup di panti asuhan, salah satunya melalui tangan JR Saragih. “Kami juga berharap agar Bapak JR Saragih untuk menjadi bapak panti se-Sumatera Utara,” bebernya.

Selain itu, Bupati Simalungun JR Saragih merasa dengan mengubah hidup anak yatim piatu menjadi lebih baik maka itu sama saja mengubah nasib anak yatim piatu untuk selalu dihargai. Dirinya juga kerap merasa sedih, masih banyak anak yatim piatu hidup dalam keadaan tidak layak.

“Saya berusaha memberikan yang terbaik buat masyarakat khususnya untuk anak yatim piatu, di mana kekuatan saya sebagai Kepala Daerah dan kalau Tuhan mengijinkan saya bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat lebih besar lagi dengan memimpin Sumatera Utara khususnya buat semua orang yang membutuhkan uluran tangan,” tegasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here