Sunday, 18/2/2018 | : : UTC+7
Monalisanews

Rapat Paripurna LKPJ Ta 2016

Rapat Paripurna LKPJ Ta 2016

Plh Walikota Programkan Pembangunan GOR dan Lahan Perkantoran

Monalisanews | Siantar | – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pematangsiantar  mengelar Sidang Paripurna penutupan Rapat Paripurna V   Laporan Pertanggung Jawaban (LKPj) Walikota Siantar Tahun anggaran 2016.

Sidang  dipimpin Ketua DPRD Eliakim Simanjuntak, SE didampingi wakil ketua masing masing Mangatas Silalahi, SE dan Timbul Marganda Lingga, di ruang sidang DPRD, Senin  pagi, (24/7/2017).

Pada kesempatan itu, Plh Walikota Siantar Hefriansyah, SE MM mengucapkan terimakasih atas rekomendasi DPRD, dimana hal tersebut menjadi bahan  evaluasi menyeluruh sepanjang tahun 2016,  Plh Walikota menambahkan, beberapa rekomendasi yang telah disampaikan DPRD sifatnya positif dan konstruktif untuk itu program pemerintah tentunya harus mendapat dukungan dari pihak dewan.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih, semoga ini menjadi pemicu dan motivasi bagi rekan rekan SKPD lebih profesional dalam melaksanakan tugas semoga segala pengabdian kita bagi masyarakat lebih mantap maju jaya dan dapat ridho dari Tuhan yang maha esa,” katanya.

Dalam sambutannya, Plh Walikota menanggapi beberapa rekomendasi DPRD terhadap pertanggungjawaban APBD 2016, seperti realisasi PAD kota Siantar yang mana akan terus ditingkatkan pendapatannya, dimana kepada petugas akan diberikan reward bagi yang berhasil meningkatkan PAD dan punishment bagi yang tidak bekerja secara maksimal.

” Terhadap penyerapan anggaran APBD 2016 yang hanya sekitar 87,65 %, Plh Walikota mengatakan itu diakibatkan keterlambatan pembahasan anggaran beberapa waktu lalu,” terangnya.

Mengenai Silpa Tahun 2016, Plh Walikota menanggapi bahwa Silpa akan ditampung dalam anggaran PAPBD 2017 dimana akan dialokasikan secara tepat sasaran. terkait Perda RT RW, Plh Walikota akan melakukan konsultasi dengan Pemerintah atasan terkait hal – hal yang berkembang mengenai hal tersebut.

Begitu juga dengan pelayanan perizinan, kesehatan  dan peningkatan mutu pendidikan di Kota Pematangsiantar, Plh Walikota berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanannya.

Pada sektor pertanian, Pemeritah kota Siantar akan berupaya meningkatkan produktifitas benih dan hasil pertanian. dalam kesempatan itu Plh Walikota juga menyampaikan beberapa program  peningkatan pembangunan infrastruktur seperti  pembangunan gedung olahraga, pengadaan tanah untuk kantor pemerintahan. dalam sektor peningkatan sumberdaya Aparatur Pemko Siantar juga akan melakukan pelatihan bidang IT untuk mendukung program smart city.

Plh Walikota dalam akhir sambutannya mengatakan mohon dukungan dari DPRD sebagai mitra dalam mendukung program pembangunan di Pematangsiantar.

Sebelumnya Sekretaris DPRD Mahadin Sitanggang, SH membacakan beberapa point rekomendasi terhadap LKPj Tahun 2016 berdasarkan rapat Gabungan Fraksi dan Komisi di DPRD kota pematangsiantar untuk selanjutnya menjadi Ranperda LKPJ tahun 2016.

Rapat Paripurna diikuti Anggota DPRD Pematangsiantar, Plh Sekda Kota Siantar Ir. Reinward Simanjuntak, MM serta pejabat SKPD Pemko Siantar.(Rel)

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us