Dua Bulan Dilantik, Wabup Tapteng Baru Dapat Tempati Rumdis, Darwin Sitompul Gelar Syukuran

0
500 views

Bupati Bakhtiar: “Mulai Agustus, ASN Pemkab Tapteng Wajib Sisihkan 2,5% Gajinya Untuk Zakat”

 

Oleh: Syarifuddin Simatupang

Monalisanews | Tapteng | – “Hari ini adalah hari yang istimewa bagi saya dan keluarga, sejak dilantik menjadi Wakil Bupati Tapteng bersama Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani pada Senin 22 Mei lalu. Untuk itu kita buat syukuran. Dan memohon do’a restu dari bapak dan ibu, hendaknya Tuhan memberikan kesehatan, keselamatan, murah  rezeki dan menambah semangat baru bagi kami melaksanakan tugas tugas pemerintahan bersama Bupati Tapteng”.

Begitu yang tertuang dalam kata sambutan Wakil Bupati (Wabup) Tapanuli Tengah (Tapteng), Darwin Sitompul, Sabtu (29/7) pada acara syukuran memasuki Rumah Dinas (Rumdis)-nya, dijalan DPRD Tapteng di Pandan.

Hadir dalam acara syukuran tersebut Bupati Tapteng, Bakhtiar A Sibarani, didampingi Ketua TP- PKK Tapteng, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk, Ketua dan anggota DPRD Tapteng, Sekdakab Tapteng, SKPD, Fokopimda, Ketua MUI, Ketua BKAG Tapteng, mantan Bupati Tapteng Panusunan Pasaribu, Camat se-Tapteng, tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, Kades dan Lurah se Tapteng.

Wabup Tapteng ini juga memohon dukungan dari Forkopimda Tapteng,  SKPD, Camat dan jajaran pemerintahan desa, kelurahan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tapteng. Serta  seluruh masyarakat untuk mewujudkan pembangunan Tapteng.

“Kita inginkan Tapteng lebih maju dari tahun tahun sebelumnya. Berbagai gebrakan  yang dilakukan  Pemkab Tapteng diantaranya di bidang kehidupan sosial, membasmi penyakit masyarakat, pembongkaran pondok kitik kitik yang menjamur di Tapteng. Tujuan kita, agar anak anak khususnya pelajar terbebas dari pergaulan bebas, dan terhindar dari kenakalan remaja dan pengaruh Narkoba”. kata Darwin Sitompul.

Untuk Pondok kitik-kitik, lanjut Wabup Darwin Sitompul. Akan segera ditertibkan, Jika itu dibiarkan akan membawa dampak negatif terhadap kehidupan sosial terhadap suami atau istri maupun para pelajar. Untuk itu dimohon dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

Berita Terkait: 👉  HUT Koperasi Ke 70 Kabupaten Simalungun,

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan, bahwa dirinya dengan Wakil Bupati adalah Abang Adik. “Yakin dan percayalah, bahwa kami sudah saling kenal, dan kenal dekat dua periode bersama sama menjadi anggota DPRD Tapteng ini. Kekuatan dan ikatan bagi kami adalah seia sekata dalam memimpin, menjalankan roda Pemerintahan  dan bersama sama  mensukseskan Pembangunan Tapteng”. kata Bupati Bakhtiar.

Pada kesempatan itu, Bupati meng-imformasikan kepada ASN yang muslim. Diwajibkan memberikan Zakat 2,5 persen dari gajinya setiap bulan. “Mulai Agustus bulan depan sudah dilaksanakan pemotongan. Ini merupakan perintah Agama yang akan dibagikan kepada yang layak menerimanya. Sehingga mereka turut merasakan indahnya merayakan Hari Raya Idul Fitri. Kepada ASN, semakin banyak berbagi, akan semakin  berlimpah rezeki oleh Allah SWT”. imbuh Bupati.

Sementara itu, mantan Bupati Tapteng, Panunsunan Pasaribu, mengaku bangga dan meng-apresiasi atas kekompakam , Pemkab Tapteng dengan Pemko Subolga saat ini. “Sebagai modal utama mensukseskan Pembangunan didua daerah ini adalah kekompakan, dan sinergitas ini dirajut dan dilanjutkan sehingga maju dan sejahteralah Sibolga dan Tapteng”. pungkas Panusunan.

Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk mengatakan, Rumahku adalah Surga bagiku. pepatah orang tua kita dulu menjadi hal yang harus kita pedomani. “Dengan menempati  rumah dinas Wakil Bupati beserta keluarga ini, hendaknya akan menghadirkan kebahagiaan yang diberkati oleh Tuhan”. tandas Wali Kota Sibolga.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Rakornas 3 Pilar PDI Perjuangan, Menampilkan UMK Daerah

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY