Empat Rumah Warga Jl Kuda Laut Sibolga Habis Dilalap Sijago Merah

0
140 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

Monalisanews | Sibolga | – Warga Jalan Kudalaut Kelurahan Oancuran Gerobak Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Senin (31/7) pagi sekitar pukul 10.00wib heboh diakibatkan sijago merah melalap 4 rumah, tepatnya sekitar simpang jalan peralihan dengan jalan kuda laut.

Api cepat berkobar menghanguskan bangunan rumah yang sebahagian terbuat dari papan. 3 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dibantu mobil tangki air milik Pemko Sibolga segera dikerahkan turun ketempat kejadian untuk memadamkan api. Tidak lama kemudian, api berhasil dipadamkan dibantu petugas Damkar, Satpol PP, Polri, dan warga sekitar.

Kerugian materi ditaksir ratusan juta rupiah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, sementara keluarga korban kebakaran rumahnya ditampung dirumah tetangga, atau rumah famili.

Berdasarkan data yang diperoleh dari aparat pemerintah Kecamatan Sibolga Kota, ada 4 keluarga penghuni rumah yang terbakar. Diantaranya, keluarga Pandapotan Lumbantobing (62), Timoteus Zebua (35), Fuki Nasution (80), dan Watias Mendrofa (28).

“Rumah ini milik Boru Lumbantobing orang Tarutung (Kabupaten Tapanuli Utara). Ada empat keluarga yang menghuninya atau empat pintulah”. kata seorang wanita pegawai pemerintah daerah, di lokasi kebakaran tersebut.

Salah satu penghuni diketahui sehari-harinya berjualan kelontong. Setelah api berhasil dipadamkan total, petugas kepolisian langsung memasang garis polisi mengitari lokasi kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sedangkan sumber api masih diselidiki polisi. Namun senter disebut-sebut bahwa api pertama kali muncul dari bagian rumah yang dihuni keluarga Pandapotan Lumbantobing.

“Kayaknya api pertama dari rumah si Tobing itu. Katanya ada suara ledakan awalnya. Mungkin kompor masak”. ucap salah seorang pria paruh baya yang menyaksikan kejadian itu.(*)

 

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Kementrian BUMN Serahkan Bantuan Kepada Warga Korban Pengungsi Gunung Sinabung 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here