Gerakan Sosial KRNS Bantu Nenek Usia 100 Tahun

0
143 views

 

Monalisanews | Gunung Maligas | -Setelah dideklarasikan pekan lalu Komunitas Relawan North Sumatera (KRNS) melaksanakan Gerakan Sosial dengan membantu Painem janda berusia (100), warga Huta 2 Nagori Karang Sari Kec. Gunung Maligas Kab. Simalungun yang hidup sebatang kara.

Komunitas Relawan North Sumatera (KRNS) datang menyambangi Painem janda berusia (100), dengan memberi bantuan sembako dan uang.Senin (31/7/2017).

Mewakili Komunitas KRNS Parmadi (Wartawan Gebrak),kepada Monalisanews mengatakan,” Kehadiran rombongan dari Komunitas Relawan North Sumatera (KRNS), sebagai salah satu komitmen organisasi yang bergerak di bidang sosial, inilah salah satu gerakan sosial yang dilakukan KRNS.betuk kepedulian sosial membantu Painem,janda yang hidup sebatang kara,” ujarnya.

Lanjut Parmadi,” sebenarnya ada niat KNRS untuk membangun rumahnya, namun karena tanah ini sudah dihibahkan kepada Desa dan menjadi aset Desa,perlu adanya musyawarah kembali dari masyarakat, ” jelasnya.

Sementara Painem saat menerima santunan sangat terima kasih kepada KRNS yang membantu dirinya, ” mudah-mudahan kebaikan yang anak anak berikan dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa, dimurahkan rezekinya, sehat-sehat dan panjang umur,” ujarnya haru.

Dalam kesempatan itu Pangulu Karang Sari Wito Sembodo mengucapkan terima kasih atas kepedulian relawan untuk warga saya terhadap Nek Painem, “kami atas nama masyarakat Karang Sari tidak bisa membalas, semoga Allah Yang Maha Kuasa yang dapat membalasnya, semoga Komunitas KRNS semakin jaya,” ucap Wito.

Camat Kecamatan Gunung Maligas Jurist Lushaben Saragih, SSTP, MSi sangat mengampresiasi yang luar biasa, ini menggugah hati kita, untuk peduli kepada sesama, kepada perangkat nagori, agar tetap monitor keadaan nenek Painem,” mari kita tanggung jawabi keadaan nenek ini sampai akhir hayatnya, semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan ditempat lain,” ucanya Camat.

Berita Terkait: 👉  Dukung Program Pemkab Tapteng, Camat Pandan Apresiasi Kebersamaan Gotong-royong Warga Desa Sitio-tio

Turut serta gerakan sosial yang dilakukan KRNS antara lain Ketua Aroji Siagian,Darwin Sinaga Wartawan Mitra Simalungun, WH. Butarbutar Ketua LSM-Peduli Anak Bangsa, Suwardi (Afeng) wartawan Mitra Bayang Kara, Esra Pasaribu Ketua Bidang Peranan Wanita Mitra Simalungun dan Adi Bara wartawan Metro Siantar.

Selain itu, turut hadir juga Pangulu Nagori Karang Sari Wito Sembodo, Camat Kecamatan Gunung Maligas Jurist Lushaben Saragih, SSTP, MSi, Bhabinkamtibmas Polsek Bangun AIPTU Amril Yousnaidi, Kadus dan beberapa masyarakat setempat.(Rel)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY