Jalan Siordang – Sampang Maruhur Tapteng Telah Dihotmix

1
718 views

Masyarakat: “Terimakasih Pak Bupati, Jalan Dikampung Kami Sudah Bagus”

 

Oleh: Syarifuddin Simatupang

Monalisanews | Tapteng | – Pengakuan warga Desa Sampang Maruhur Kecamatan Sirandorung Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), sejak 20 tahun lalu, dan sudah 5 kali bupati Tapteng berganti, namun akses jalan dari simpang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum)  Barus – Manduamas didesa Siordang kedesa Sampang Maruhur tidak pernah disentuh pembangunan.

“Meski baru dua bulan Bakhtiar Sibarani, dan Darwin Sitompul menjadi Bupati dan wakil Bupati di Tapanuli Tengah, tetapi kami mengucapkan terimakasih kepada beliau. Atas perhatian beliau (Bupati Bakhtiar- red)-lah baru diaspal hotmix”. kata warga sekitar, Jumat (4/8) kepada Monalisa dikampung itu.

Hal tersebut dibenarkan tokoh masyarakat desa Sampang Maruhur, Ardinus Simamora (43), Bonar Manurung (58), Parsaoran Manullang (60) alias kuncar, Burhan Manurung (59). Mereka

menambahkan, bahwa lebih 18 tahun warga sekitar sangat menderita memasarkan hasil pertaniannya akibat akses jalan dikampung itu sudah rusak parah.

“Meski kepala desa sudah  silih berganti selama 20 tahun mengusulkan agar jalan kedesa ini diperbaiki kepada Bupati sudah 5 kali berganti melalui DPRD Tapteng, namun tidak ada realisasinya”. ujar Parsaoran Manullang.

Burhan Manurung menambahkan, meski Bakhtiar baru 2 bulan menjadi Bupati Tapteng, tetapi mereka yakin bahwa Baktiar menjadi anggota DPRD, dan menjadi ketua DPRD Tapteng telah memperhatikan keluhan masyarakat desa itu.

“Benar, Baktiar baru dua bulan menjadi Bupati, tetapi karena beliau menjadi anggota DPRD periode pertamanya, menjadi ketua DPRD periode keduanya sudah memperhatkan keluahan masyarakat desa ini”.  sebut Burhan, diamini Ardinus, Bonar, dan Parsaoran alias Kuncar.

Wajar kami berterimakasi kepada Bupati Bakhtiar, dan kepala desa Sampang Maruhur yang sekarang ini, Hoddy Sitanggang. Saat seperti ini jalan yang bagus sudah 20 tahun katanya didambakan, bahkan mereka tidak pernah bermimpi jalan sepanjang 3800 meter dari simpang Jalinsum Siordang sampai Dusun IV Aek Sige Desa Sampang Maruhur akan di hotmix.

Berita Terkait: 👉  Dana Desa Tingkat Ekonomi Warga, dan Akses Jalan

“Wajar jika masyarakat berterimakasi kepada pemerintahnya. Sebab, lebih 18 tahun masyarakat desa ini kesulitan memasarkan hasil pertaniannya karena kondisi jalan raya keluar masuk di desa ini sudah hancur hancuran”. pungkas Kades Sampang Maruhur.

Seraya menambahkan, Hoddy Sitanggang berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, agar jalan utama dari arah kantor Camat Sirandorung, yaitu dari Dusun Aek Juhut Desa Pardomuan sekira 1750 meter menuju desa Sampang Maruhur diprioritaskan anggaran untuk perbaikannya.

“Kami sangat berharap agar pemerintah kabupaten Tapteng dapat memprioritaskan anggaran untuk perbaikan jalan sampang maruhur menuju kantor camat Sirandorung via dusun aek juhut. Karena jalang yang sisa 1750 meter itu adalah akses utama anak anak sekolah, dan keperluan ke kantor camat Sirandorung di Sp 3 Kelurahan Bajamas”. tandas Kades Hoddyp Sitanggang di benarkan warga lainnya.(*)

 

1 KOMENTAR

  1. Mantap jiwa,,, bangkit tapteng,, Mauliate tu pemerintah na terlibat utk kmajuan daerah Siordang Sampang maruhur. Anggiat gabe gubernur tu joloanon ate, asa d pature Sumut nahumaliang… Horas Tapteng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here