Wira Agipratama Ginting raih beasiswa ke Argentina

0
423 views

Monalisanews | SARIBU DOLOK | -Wira Agipratama Ginting SMA Efarina Plus kelas XI SMA berhasil meraih beasiswa ke Argentina pada bulan September 2017 mendatang.

Wakil Kepala Sekolah SMA/SMK Efarina Plus Doni Susanto Saragih kepada wartawan menjelaskan,keberhasilan Wira Agipratama Ginting menembus beasiswa di Argentina merupakan hasil seleksi yang dilakukan atas undangan Bina Antar Budaya Medan dengan mengirimkan siswa-siswi dari seluruh sekolah yang ada di Sumatera Utara.

“Awalnya kami mengirimkan 16 siswa-siswi guna mengikuti seleksi beasiswa ke Buenos Aires, Argentina selama satu tahun dan dari 16 orang tersebut maka perwakilan dari SMA Efarina Plus yakni Wira Agipratama Ginting,” ujarnya di Sekolah SMA/SMK Efarina Plus, Saribu Dolok, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (5/8/2017).

Baginya, program ini menjadi bagian dari siswa-siswi guna mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang akademik, bahasa asing serta memahami budaya lain sehingga bisa mengasah kemampuan siswa itu sendiri.

“Kita melihat dari talenta Siswa kami Wira ini termasuk siswa berkarakter, berakademik serta memiliki keunggulan yang mempunyai latar belakang yang bagus soal sosial budaya,” terangnya.

Lanjutnya, keberhasilan Wira dalam meraih beasiswa satu tahun ini bisa menjadi motivasi siswa-siswi lainnya lebih semangat dalam mengemban pendidikan demi masa mendatang.

“Siswa kami Wira merupakan siswa kelas XI SMA dan naik ke kelas tiga, namun karena program beasiswa maka kami berhentikan untuk melakukan cuti karena Wira akan sekolah di Argentina, selepas balik ke Indonesia maka akan melanjutkan pendidikan di Efarina menjadi kelas tiga SMA,” urainya lagi.

Sebagai Ketua Yayasan SMA/SMK Efarina Plus JR Saragih merasa sangat bangga, terlebih pendidikan yang diberikan di Efarina Plus menjadi bekal yang bagus untuk setiap siswa-siswi yang sekolah di Efarina Plus.

Berita Terkait: ūüĎČ  Cegah Penyakit DBD Pemeritah Dan Warga Kelurahan Sinaksak Lakukan Fogging

“Kami mengapresiasi serta memberikan support untuk siswa kami Wira yang menjalankan program beasiswa di Argentina September mendatang, tentu ini bisa menjadi contoh buat yang lain,” tegasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here