Apresiasi JR Saragih saat Hadiri Pentahbisan Pastur di Kaban Jahe

0
137 views

Monalisanews | KABAN JAHE | – Bupati Simalungun JR Saragih menghadiri Perayaan Ekaristi Pentahbisan Imam di Gereja Katolik St. Perawan Maria, Kaban Jahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

“Kami selaku Pemerintahan Kabupaten Simalungun memberikan apresiasi yang setingginya kepada gereja katolik yang selalu melestarikan budaya, kalau di Simalungun pasti melestarikan budaya Simalungun termasuk di Karo di mana pun gereja katolik pasti melestarikan budaya,” ucap Bupati Simalungun JR Saragih, Rabu (9/8/2017).

Dalam acara tersebut, Bupati Simalungun JR Saragih dan Bupati Karo Terkelin Brahmana diberikan kain ulos sebagai tanda terima kasih maupun penghormatan dari Gereja Katolik St. Perawan Maria yang sudah meluangkan waktu untuk bisa bersama-sama melihat Ekaristi Pentahbisan Iman.

Diakuinya, dalam acara yang sakral ini telah  menyaksikan ada hal yang luar biasa dalam rangka pengukuhan pastor sehingga bisa memperkuat iman di Tanah Karo tersebut.

“Dengan kehadiran sejumlah pastur yang baru maka bisa membuat lebih baik dan selalu berkomunikasi demi kepentingan umat bukan kepentingan pribadi,” bebernya lagi.

Selain itu Bupati Karo Terkelin Brahmana menambahkan pemerintah daerah memberikan apresiasi terhadap Pentahbisan pastur yang baru di gereja katolik tersebut.

“pentahbisan pastur kali ini bisa membawa babak baru bagi kabupaten Karo menjadi lebih baik lagi. Semoga dengan acara ini kita diberikan kesehatan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Menurutnya, dengan pentahbisan ini bisa membawa dampak yang baik buat Kabupaten Karo. Apalagi, Tanah Karo terus dilanda erupsi Gunung Sinabung yang seakan tidak pernah ada habisnya.

“Melalui erupsi Gunung Sinabung ini maka Tanah Karo terlihat lebih indah sehingga akan membuat Tanah Karo akan mempunyai sesuatu yang indah yang telah dipersiapkan oleh Tuhan,” tukasnya.(Red)

Berita Terkait: 👉  IRT Jadi Bandar Narkotika

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here