WUSHU INDONESIA PENGURUS CABANG TOBA SAMOSIR

0
188 views

*SEJAK BERDIRI DI TOBASA MENOREHKAN PRESTASI NAMUN TAK DIPANDANG OLEH PEMERINTAH TOBASA

Monalisanews | Tobasa | – Kepengurausan Wushu Indonesia cabang Toba Samosir yang berdiri sejak 2008 dan eksis hingga hari ini memdidik generasi muda tingkat pelajar dalam bidang sanda (tarung bebas) selalu menorehkan prestasi gemilang baik di tingkat Kejurda (kujuaraan Daerah), Kejurnas (Kejuaraan Nasional) bahkan hingga kejuaraan Internasional secara langsung membawakan nama daerah Kabupaten Toba Samosir Hingga mengharumkan Nama Negara Kita Tercinta Republik Indonesia tak pernah dipandang oleh pemerintah secara dukungan apapun.

Seperti laporan yang dikutip oleh pihak media ini langsung dari pelatih yang telah menerima penghargaan sebagai pelatih daerah Sumatera Utara “Henro Hutagaol” menyampaikan secara langsung bahwa surat undangan resmi yang dikirimkan oleh Pengurus Provinsi Wushu Indonesia Sumatera Utara dengan No. Surat : 033/PPWI-SU/VII/2017 dengan tanggal Surat 14 Juli 2017 Perihal “Kejurda Wushu Sanda Sumatera Utara Tingkat Junior / Senior dan Seleksi Daerah POPNAS XIV Tahun 2017” yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 s/d 21 Agustus 2017 bertempat di Sekolah Budaya, Medan.

Demikian juga dengan surat pemanggilan dengan No. Surat : 037/PPWI-SU/VII/2017 pada tanggal 28 Juli 2017 perihal “ Pemanggilan untuk menikuti Kejuaraan Wushu Asia Junior di Gumi, Korea” a.n. Bonatua Lumban Tungkup yang juga adalah Keponakan Bapak Audy Murphy O. Sitorus mantan Sekda Tobasa merupakan atlit WI Pengcab Toba Samosir yang akan akan mengikuti kejuaraan Asia tersebut dilaksanakan September mendatang.Rabu (09/08)

Seraya dengan keterangan diatas, Henro Selaku pelatih sekaligus sekretaris pengurus telah membuat persiapan baik secara administrative dan secara langsung tertata sesuai dengan aturan latihan serta penyeleksian atlit yang akan mengikuti TC dan pertandinga tersebut diatas, namun sangat disayangkan dukungan  yang diterima tidak sesuai dengan harapan dimana salah satu hal kecil berupa peminjaman Gedung Senta Pemuda dimana secara Resmi telah diberikan sebagai bantuan fasilitas dengan No.Surat : 900/2233.Sekr/2017 perihal Peminjaman Pakai Gedung dan Matras tertangal 31 juli 2017, mulai penggunaan tanggal 01 s/d 15 Agustus 2017 yang secara langsung ditanda tangani (disetujui) oleh Plt.Kepala Dinas Pendidikan Toba Samosir “Drs.Parlinggoman Panjaitan, M.M” dengan komitmen apabila gedung dipergunakan oleh Dinas tersebut maka kami siap untuk bergeser, namun sangat disayangkan dimana penggunaan gedung tersebut sangat sembraut saat Wushu telah memegang Surat Resmi namun pihak yang tidak memegang surat malah membuat kegiatan tanpa ada diskusi dengan wushu.

Berita Terkait: 👉  Turnamen Volly Bupati Cup 2017 Digelar

Saya kecewa, masa gedung yang sudah kami pinjam secara resmi ditarik ulur? Surat kami kan resmi!, kenapa disaat kami menunjukkan surat, mereka malah mengadu ke pihak dinas dan memaksa kami untuk keluar gedung? Kami menorehkan prastasi gemilang sudah 9 tahun dan mengharumkan nama Toba Samosir, tapi mengapa perlakuan kepada kami selalu begini?..Ujar Henro kepada media.

Jumlah siswa / atlit yang mengikuti TC sebanyak 18 orang dimana atlit puti  5 orang sedangkan atlit putra sebanyak 13 orang.

Ditambahkan dalam keterangan, dimana KONI juga selalu pilihkasih terhadap pengcabor dan seakan-akan tidak perduli dengan Wushu, namun tak Lupa mengucapkan terimaksaih kepada Pihak Rumah Makan Roda Baru yang selalu mendukung kegiatan wushu dan memberi semagat kepada Wushu untuk tetap menorehkan prestasi, begitu juga secara langsung kepada pihak PT.ALS cabang Tobasa yang juga selalu mendukung wushu pengcab Tobasa.

Dengan tidak mengurangi kemungkinan bahwa Suatu Saat Atlit Wushu Tobasa akan membawakan Nama Perusahan Pendukung Tanpa membawa nama Daerah Pemkab Tobasa.

Bisa saja kami bawakan nama Perusahaan Pendukung atau kami klaim langsung bahwa kami atlit Sumut bukan atlit Tobasa. Tambah Salah Satu pengurus Wushu. (Rel)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here