Blusukan Ala JR Saragih Tak Mengenal Hari Libur, Tetap Konsisten Melayani Masyarakat

0
1.297 views

Oleh Herawati Munthe

DOLOK SILAU | – Kerja bersama yang dilakukan Bupati Sumalungun JR Saragih dalam melayani masyarakat seperti tak mengenal lelah.pasalnya orang nomor satu simalungun ini,seakan tidak pernah mengenal waktu.walau hari libur nasional tetap bekerja memberi pelayanan kepada masyarakat.Hal ini dilakukannya agar percepatan pelayanan di kabupaten simalungun dapat terpenuhi hingga akhir 2017.

Jemput bola dalam pelaksanaan Pelayanan kepada masyarakat yaitu tertib administrasi kependudukan,pelayanan Keluarga Berencana (KB), kesehatan hingga pasar murah tetap dilakukan meskipun hari libur.

“Kami menilai bahwa pelayanan yang dilakukan pada hari kerja tidak semua masyarakat bisa dapat merasakan. Oleh karenanya, kami tetap bekerja di hari libur. Dengan demikian, masyarakat bisa merasakan pelayanan dari Pemerintahan Kabupaten Simalungun,” tegas Bupati Simalungun JR Saragih di Nagori Panribuan, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (13/8/2017).

Diakuinya, dengan melakukan pelayanan di hari libur maka masyarakat bisa dengan mudah menikmati pelayanan sehingga Pemerintahan Kabupaten Simalungun dapat menyentuh langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Kita sebagai pemerintahan terus melakukan jemput bola untuk mendekatkan diri kepada masyarakat karena itulah tugas kita. Kita juga ingin kebutuhan masyarakat bisa tercapai, apalagi kebanyakan pekerjaan masyarakat adalah bertani,” paparnya.

Kerja bersama yang dilakukan pada hari libur seperti ini,Salah satu bentuk Pemkab Simalungun dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-72.

“Marilah kita merayakan hari kemerdekaan dengan sukacita serta semangat yang baru dalam kehidupan melalui pemasangan bendera sehingga ini menjadi bentuk puji syukur atas apa yang diperjuangkan oleh para leluhur kita dahulu,” tambahnya lagi.

Di sisi lain, Kepala Dinas Catatan Sipil John Damanik menambahkan dengan melakukan pelayanan di hari libur maka quota catatan sipil di seluruh wilayah Kabupaten Simalungun bisa terpenuhi dengan baik.

Berita Terkait: ūüĎČ  Wakil Bupati Tinjau Penangkaran Benih Ikan Nila

“Untuk di Nagori Panribuan kebanyakan masyarakat membutuhkan kartu keluarga, akte lahir hingga akte pernikahan serta KTP. Kebutuhan inilah yang diinginkan masyarakat, melalui pelayanan di hari libur maka kebutuhan masyarakat akan mudah diselesaikan dengan cepat melalui cara jemput bola yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Simalungun,” ujarnya.

Sementara itu, masyarakat Nagori Panribuan merasa bersyukur atas apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Simalungun.oleh karena kebutuhan tertib administrasi kependudukan yang mereka butuhkan dapat terpenuhi, seperti yang ingin melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi ataupu mau bekerja keluar daerah sudah tidak menjadi kendala.

“Terima kasih Pemerintahan Kabupaten Simalungun dalam hal ini Bapak Bupati JR Saragih yang mau melakukan pelayanan di Nagori kami, apalagi kebutuhan administrasi kependudukan sangat dibutuhkan di zaman sekarang ini,” pungkas Budi Hutagalung Warga Dolok Silau.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here