Detik Detik Proklamasi di Pematangsiantar Hikmat

0
174 views

Monalisanews | Siantar | – Upacara pengibaran bendera pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 72 di Pematangsiantar belangsung dengan khidmat, kirab pasukan pengibar bendera mengambil posisinya setelah menerima bendera yang diserahkan plt. Sekda Ir. Reinward Simanjuntak dari Balai Kota jalan Merdeka menuju Lapangan Haji Adam Malik, derap langkah paskibra di sepanjang jalan mengundang ratusan pasang mata masyarakat yang menyaksikannya, Kamis (17/8/2017).

Bersamaan dengan itu, pasukan dari TNI dan Polri memasuki lapangan upacara membentuk barisan beserta ASN, ormas, OKP, Mahasiswa dan Pelajar, tepat pukul 10.00 WIB upacara dimulai dan komandan upacara Kapten Omri Sitinjak memasuki lapangan, kemudian sirene tanda detik detik proklamasi  terdengar menambah haru suasana. Ketua DPRD Eliakim Simanjuntak, SE dengan intonasi yang terdengar sangat menjiwai pembacaan teks proklamasi kemerdekaan RI.

Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, SE MM telah menempati mimbar kehormatan sebagai Inspektur Upacara pimpin mengheningkan cipta usai pembacaan teks proklamasi, setelah itu kakan Kemenag kota Pematangsiantar Drs Abdurrahman Harahap, MAP membaca doa.

Pada pukul 10.10 WIB, pasukan pengibar bendera merah putih melaksanakan tugasnya dengan tertip dan teratur, tugas mulia yang telah dinantikan selama hampir 4 bulan setelah perekrutan.

Pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke 72 di Pematangsiantar diisi dengan berbagai kegiatan seperti, penyerahan satya lencana kepada ASN, penyerahan piala lomba kecamatan terbaik, pertunjukan beladiri, dan lain sebagainya, ribuan pasang mata menyaksikan peringatan detik detik Proklamasi ini.(Red)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY