Guyuran Hujan & Lumuran Lumpur Tidak Menyurutkan Semangat Paskibra

0
210 views

Penurunan Bendera Merah Putih Kecamatan Manduamas Tapteng Berjalan Lancar

Oleh: Syarifuddin Simatupang

Monalisanews | Tapteng | -Upacara penurunan bendera dalam rangka peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, Kamis 17 Agustus 2017, sore pukul 18.00wib, dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Perluasan PO Manduamas, Kecamatan Manduamas Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Posisi pembawa bendera Merah Putih diamanahkan kepada Meriati Situmorang, salah satu putri terbaik dari SLTA yang ada dikecamatan itu. Meriati duduk di kelas 11- IPA, SMAN 1 Manduamas, putri ketiga dari 6 bersaudara pasangan Golkar Situmorang dengan boru Sihombing warga Desa Manduamas Lama Kecamatan itu.

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada sore hari ini, AKP M Nasir, SIK, MSi, saat ini menjabat Kapolsek Manduamas. Komandan Upacara, Aiptu Bona Parte Hasibuan dari Polsek Manduamas, Perwira Upacara, Sertu Jasman Pohan, dari Koramil 01 Barus, Tapteng.

Pengamatan Monalisa, sejak pagi hingga sore hari wilayah kecamatan Manduamas turun hujan. Meski air hujan mengguyur Paskibra, dan lumuran lumpur mengotori sepatu dan celananya, namun tidak berarti menyurutkan semangat sebanyak 33 paskibra pada upacara penurunan bendera hingga selesai.

“Saya bangga dipercaya menjadi komando paskibra, meski harus menahan guyuran dan lumuran lumpur namun tidak mengurangi semangat saya dan 32 tim paskibra lainnya”. kata Meriati, usai upacara di komfirmasi awak media ini.

Dilapangan upacara penurunan bendera, terdengan sungut sungut dari para yang menyaksikan penurunan bendera. Kata mereka, sudah 72 tahun Indonesia merdeka di kabupaten Tapanuli Tengah, tetapi masyarakat Manduamas belum dapat menggunakan tanah lapang yang layak memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

“Sudah 72 tahun kita merdeka, dan sudah 72 tahun kabupaten Tapanuli Tengah. Tetapi nampaknya tidak ada niat pemerintah untuk membangun tanah lapang yang layak digu akan untuk merayakan hari kemerdekaan itu. Sementara kecamatan Manduamas ini telah berhasil menghadiahkan 3 kursi di DPRD Tapteng, bagi warga terbaik manduamas ini”. tukas mereka.(*)

Berita Terkait: 👉  Objek Wisata Alam Sampuran Siringgare Di Tapteng Dipadati Pengunjung Pengunjung Harapkan Perhatian Pemkab Tapteng Untuk Pembangunan Akses Jalan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here