Sesaat Sebelum Acara HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Tapteng

0
279 views

Veteran PK-RI Sempat Marah-marah. Bupati Baktiar Minta Maaf

Oleh: Syarifuddin Simatupang

Monalisanews  | Tapteng |- Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-72 Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Para Veteran Pejuang Kemerdekaan (PK) Repebulik Indonesia (RI) sempat marah marah karena merasa dilecehkan panitia acara, Kamis 17 Agustus 2017. Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, langsung menyampaikan permintaan maaf kepada para veteran.

Para Veteran Pejuang Kemerdekaan RI ini merasa dilecehkan soal pengaturan tempat duduk mereka, sesaat sebelum upacara pengibaran bendera HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 itu dilaksanakan. “Au do bupati dison, au ma mangido maaf tu halak bapak (Saya bupati disini, sayalah yang meminta maaf kepada bapak-bapak)”. kata Bupati Bakhtiar, usai upacara di sela-sela makan siang bersama di dalam Gedung Olah Raga (GOR) Pandan.

Sebelumnya, beberapa veteran yang diundang pada upacara itu mengamuk dan memprotes panitia penyelenggara kegiatan, karena mereka ditempatkan di samping tribun utama lapangan dengan tenda dan kursi seadanya. Bahkan salah seorang veteran yang diketahui sudah berusia 89 tahun sempat terpaksa duduk di lantai.

“Mana Bupati, mana Danrem,,,? Biar saya bilang langsung”. kata salah seorang veteran dengan nada marah, yang tidak terima atas penempatan tempat duduk mereka itu.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia kegiatan, Asisten 1 Pemkab Tapteng, Antonius Simajuntak, dan panitia upacara, Kabag Kesmas, Despi Jambak, tidak berhasil dikonfirmasi terkait terjadi insiden tersebut.

Insiden itu sempat menjadi perhatian pihak-pihak yang berada di lokasi saat itu. Akhirnya panitia memutuskan memindahkan tempat duduk para pejuang kemerdekaan itu ke tribun utama.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Matangkan Persiapan, Calon Pengibar Bendera Merah Putih Gelar Gladiresik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here