Polres Simalungun dan KRNS Bantu Penderita Disabilitas

0
170 views

Oleh Suheri

MONALISANEWS | SIMALUNGUN | – Ramadhan (7) seorang anak penyandang disabilitas Warga Huta II, Nagori Kandangan, Kecamatan Pematang Bandar, Sabtu (26/8), tampak senang di gendong Camat Pematang Bandar, Juraini Purba SE MSi, saat menerima tali asih dari Komunitas Relawan North Sumatera (KRNS), disalah satu Ruangan Kelas SD Negeri 094165 Wonorejo, Kecamatan Pematang Bandar.

Dalam acara bakti sosial bersama Komunitas Relawan North Sumatera (KRNS), turut hadir Pembina KRNS AKP Ilham Harahap SH MSi, Penasehat KRNS Ir Priantono Hadi Wibiwo, Camat Pematang Bandar Juraini Purba SE.MSI, Kapolsek Perdagangan AKP Daniel Artasasta Tambunan SH SIK, Sekcam Pematang Bandar Hamonangan Harianja SH, Kanit Binmas Iptu H Rajagukguk, Para relawan KRNS yang terdiri dari para awak media cetak dan online di Simalungun , Suheri Monalisa, Esra Pasaribu dari PEKT.IB ,WH.Butar Butar,Adi Bara ,Sami ,Lilik Efendi,Darwin Sinaga dan Pangulu Kandangan Ngadi,Pangulu Woborejo Sukesno serta kepala sekolah.

Pemerintah Kabupaten Simalungun yang diwakili oleh Camat Pematang Bandar, Ibu Juraini Purba sangat mengapresiasi kepada seluruh insan pers yang tergabung didalam Komunitas Relawan North Sumatera,telah menggagas kegiatan bakti sosial. Pihak Pemerintah Kabupaten Simalungun akan terus mendukung kegiatan yang dilaksanakan KRNS.

Kepada orang tua Ramadhan, Camat Pematang Bandar meminta agar jika ada suatu keperluan dan masalah agar segera menemui Pemerintah Nagori dan Pemerintah Kecamatan. “ Kita akan terus berupaya dan membantu Ramadhan, dalam memperoleh pendidikan,” ucapnya.

Pembina Komunitas Relawan North Sumatera AKP Ilham Harahap SH MH, menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun yang memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan sosial yang diadakan saat itu. “Seyogyanya Bapak Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty akan hadir, namun karena ada acara yang bersamaan di Parapat,sehingga beliau titip salam,kedepan kita akan terus jalin sinergitas dalam kegiatan seperti ini,” ujar pembina KRANS Ilham Harahap.

Seperti  halnya yang disampaikan oleh Kapolsek perdagangan AKP Daniel Artasasta Tambunan SH SIK juga sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial, kepada KRAN semoga  kegiatan ini tidak samapai disini,  sedikit pesan kepada orang tua Ramadhan agar tabah menjalani semua ini,  karena Ramadhan adalah titipan Allah kepada bapak!.ucapnya.

Ketua Komunitas Relawan North Sumatera Aroji Siagian dalam sambutannya menerangkan,kegiatan ini adalah kegiatan bakti sosial dengan aksi kepedulian serta kebersamaan terhadap warga yang hidupnya di bawah garis kemiskinan,aksi sosial ini juga bukan karena ria tetapi adalah untuk mengajak masyarakat bersama-sama membantu warga kurang mampu.

“Jika ada seribu relawan dengan uang 10 ribu kita bisa melakukan pekerjaan besar seperti bedah rumah bagi masyarakat kurang mampu,kita berharap akan lebih banyak lagi relawan yang  akan ikut berbung dalam KRANS Insyaallah kegiatan ini diridhohi Allah SWT,” ujarnya.(*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here