Tim Monitorung Provinsi Sumut Tinjau Perlombaan PKK Siantar

0
104 views

MONALISANEWS |SIANTAR | – Sebayak enam (6) orang Tim Monitoring dan Evaluasi Kelurahan Percontohan dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi  Sumatera Utara, yang dipimpin Ny.Vera Imam Budi Putra yang juga selaku Ketua Pokja 3, bersama Ny.Fifi Khairin, Elfiati Ahmad, Yusria Azis, M Syahri Lubis dari Dinas PMK Provsu, dan Mediriani Siregar dari Dinas Kesehatan Provsu melakukan kunjungan ke Kota Pematangsiantar, Senin pagi (28/8).

Kedatangan Tim Monitoring di Kantor Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan, disambut Walikota Pematangsiantar yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Drs.Pardamean Silaen,M.Si bersama Plt.Ketua TP-PKK Kota Pematangsiantar Ny.Syahputri Hefriansyah berserta jajarannya dan Camat, Sekcam serta para Lurah se-Kota Pematangsiantar.

Dalam sambutannya, Walikota Pematangsiantar Hefriansyah,SE.MM yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Drs.Pardamean Silain,M.Si mengingatkan, bahwa meskipun Tim Monitoring bermaksud melakukan penilaian dan evaluasi terhadap sejumlah program-program PKK yang akan diperlombakan di tingkat Provinsi dan rutin setiap tahun dilakukan, tetapi yang terpenting adalah perubahan perilaku hidup sehat dan teratur yang harus dikedepankan kepada masyarakat.

“Jangan hanya karena Tim Penilai mau datang, kita baru berbenah. Pola-pola seperti ini jangan lagi kita tonjolkan. Kita harus siap kapan saja Tim Penilai atau Monitoring datang melakukan kegiatan pemantauan atau penilaian, karena memang kita telah mempersiapkan diri sejak awal,”ujarnya di depan para Camat, Lurah maupun kader-kader PKK maupun para perwakilan kader-kader Posyandu yang memadati halaman kantor Lurah Martimbang.

Di selah-selah monitoring, Ketua TP-PKK Pematangsiantar, Ny.Syahputri Hefriansyah mengatakan bahwa Tahun ini, pihaknya akan fokus pada perlombaan tersebut, yang berbasis kelurahan untuk dibawakan ke perlombaan pada tingkat Provinsi, terang Syahputi seraya mengatakan Peninjauan ini nantinya diharapkan menjadi acuan dan evaluasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.Sekaligus mengetahui seberapa besar manfaat yang dirasakan masyarakat binaan serta kemajuan kelurahan yang telah dibina TP-PKK, tungkasnya.

Berita Terkait: 👉  Bupati Bakhtiar A Sibarani Ambil Sumpah Janji Jabatan 152 Eselon III dan IV Pemkab Tapteng

Sementara itu, Ketua Tim Monitoring Ny.Vera Imam Budi Putra  dalam sambutannya mengatakan, bahwa perlombaan ini digelar untuk terlaksananya administrasi PKK yang baik, berkurangnya kasus kekerasan rumah tangga dan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam pemanfaatan pekarangan sebagai lumbung hidup. “Bagi pemenang lomba ini bukan menjadi titik akhir melainkan titik awal yang harus dikembangkan sebagai acuan bagi kelurahan yang lainnya,” katanya.(Rel)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here