Camat dan PK KNPI Bandar Sembelih Satu Ekor Lembu

0
469 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | BANDAR | -Merayakan Iedul Adha 1438 Hijriah, Camat dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Bandar bersama masyarakat menyembelih hewan qurban,satu ekor lembu di halaman musholla Umar Bin Hatab kantor Kecamatan Bandar  Perdagangan Simalungun Sumatera Utara,Jumat (1/9).

Ketua PK KNPI Bandar Azi Pangaribuan kepada Monalisa mengatakan, penyembelihan hewan qurban tersebut merupakan bentuk solidaritas organisasi kepemudaan kepada masyarakat tidak mampu. Daging hewan qurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat Perdagangan.

“ Kecamatan Bandar dan PK KNPI Bandar bersama masyarakat melaksanakan qurban dalam rangka Iedul Adha. Mudah-mudahan, masyarakat perdagangan ini akan kebagian daging qurban. Kita berharap akan tercipta solidaritas dari berbagai kalangan,” ungkapnya di sela-sela pelaksanaan qurban tersebut.

Camat Bandar Samsul Pangaribuan mengungkapkan penyembelihan hewan qurban di mushola kantor Kecamatan Bandar tersebut menjadi pilot project organisasi kepemudaan seperti KNPI Kecamatan Bandar yaitu untuk bisa melebur bersama rakyat dan tidak sekadar “bermain” di tataran elite.

“Kita pilih lokasi penyembelihan hewan Qurban di halaman Mushola Kantor Camat ini menjadi pilot project kita untuk bisa bersama-sama, berbaur dengan masyarakat yang tidak mampu. Ini bukti bahwa kita tidak main di elit saja, tapi juga bisa berbaur dengan rakyat kecil,” ungkapnya.

Samsul mengharapkan penyembelihan hewan qurban bersama PK KNPI Bandar itu harus diteladani oleh organisasi kepemudaan lainnya, agar pandangan masyarakat terhadap organisasi kepemudaan tidak selalu negatif.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here