Guru Honor Boleh Gembira,Sebentar Lagi Akan Terima SK Bupati

0
2.916 views

Oleh Toni Situmeang

MONALISANEWS | TAPUT | –Para pendidik dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Utara sebagai tenaga honor pengajar  boleh merasa gembira,sebentar lagi sebanyak 1.639 orang pengajar, mulai dari tingkat SD dan SMP, akan menerima SK (Surat Keputusan) Bupati Tapanuli Utara (Taput).

“Setelah SK ini keluar ada kesempatan untuk diangkat oleh pemerintah pusat sebagai dasar untuk sebagai calon pegawai negeri sipil,” ucap Bupati Nikson Nababan dalam temu pers di Rumah Dinas Kantor Bupati, Tarutung, Kamis (31/8).

Dikatakan, kiranya guru melakukan pekerjaan dengan baik serta semangat dalam bertugas. Semua profesi guru honor punya kehormatan ke jenjang masa depan.

“Semua guru honor akan menerima gaji setiap bulan mulai dari tingkat SD dan SMP, setelah mendapatkan SK. Nanti setelah dapat SK, mereka bisa diusulkan untuk menjadi calon PNS,” ujarnya.

Lanjut Nikson, selain itu, SK itu akan langsung diberikan bupati kepada seluruh guru honor yang sudah terdata.“Imbauan saya, bagi PNS dan honorer, jangan ada berpolemik.Tugas guru untuk mendidik anak bangsa sebagai generasi emas,” ujarnya.

Ditambahkan, selain pengangkatan SK guru honor di tingkat sekolah SD dan SMP, akan ada lagi menyusul program pengangkatan di bidang tenaga kesehatan.imbuhnya.(*)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY