Friday, 25/5/2018 | : : UTC+7
Monalisanews
Monalisanews

Walikota Hadiri Penyembelihan Hewan Qurban di Masjid Al-Hidayah Siantar Martoba

Walikota Hadiri Penyembelihan Hewan Qurban di Masjid Al-Hidayah Siantar Martoba

Oleh Redaksi
MONALISANEWS | SIANTAR | -Usai laksanakan sholat Idul Adha 1438 h di lapangan H Adam Malik, Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, SE, MM didampingi Plt. Ketua TP. PKK ny. Syahputri Hefriansyah bersama Gubsu yang diwakili Drs. Koni Ismail Siregar dari Dinas Kelautan Provinsi dan Camat Siantar Martoba Arri Sinulaki Sembiring, SSTP serta para lurah menyaksikan penyembelihan 2 (dua) ekor hewan qurban di halaman Masjid Al-Hidayah Jalan Rakuta Sembiring . Jumat (1/9/2017).

Dari 33 kabupaten dan kota yang mendapat bantuan dari Gubernur Sumatera Utara  Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si masing-masing 1 (satu) ekor lembu melalui program Sumut ber Qurban guna menyemarakkan  hari raya Idul Adha tahun 1438 Hijriah atau 2017 Masehi, Walikota Pematangsiantar melalui bagian Sosial dan Kemasyarakatan menyalurkan bantuan yang diberikan, kepada panitia qurban Masjid Al Hidayah kecamatan Siantar Martoba.

Walikota Pematangsiantar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumatra Utara atas perhatiannya kepada masyarakat kota Pematangsiantar yang telah memberikan 1 (satu) ekor sapi untuk berqurban, kami berdoa agar bapak Gubernur dalam keadaan sehat walafiat dan diberikan kemudahan dalam memimpin Sumatra Utara agar dapat mensejahterakan masyarakat khususnya di Kota Pematangsiantar.

Walikota menambahkan, “Guburnur mengatakan, ini kali pertama dilaksanakan program sumut berqurban, untuk itu kami mendoakan agar bapak Gubernur diberi kemudahan dan deberi rezky agar dimasa-masa yang akan datang beliau selalu ingat dengan masyarakat Pematangsiantar“, terangnya serya berharap kepada masyarakat agar kiranya daging qurban yang diterima dapat bermanfaat dan dinikmati oleh masing-masing keluarga dan menjadi ibadah bagi yang berkurban agar dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Sebelumnya Gubernur Sumatra Utara DR,Ir.H.Tengku Erry Nuradi,M.Si yang diwakili Drs.Koni Ismail Siregar dari Dinas Kelautan Provsu dalam sambutannya mengatakan, bahwa ini kali pertamanya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menyelenggarakan ‘Sumut Berqurban’ dalam rangka hari raya Idul Adha tahun 1438 Hijriah atau 2017 Masehi. Hewan qurban dari Pemprovsu program ”Sumut Berqurban” yang disembelih berjenis Sapi limusin dengan berat 200-300 Kg per ekornya, yang terbagi di 33 Kabuaten/kota,.

Selain itu Koni Ismail Siregar juga mengatakan ‘Qurban ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) kepada masyarakat, dan qurban merupakan ibadah bagi umat Islam, karena qurban ini sebagai simbol berserah kepada yang Maha Kuasa Allah SWT, kita harus memberikan sedikit yang kita punya kepada orang-orang yang berkekurangan karena kita di ajarkan untuk saling mengasihi dan saling berbagi terhadap sesama, serta mempererat tali silaturahmi“ katanya.(*)

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.monalisanews.com