Petani Pinangsori terima Bantuan 29 Unit Handtractor

0
76 views

Oleh: Syarifuddin Sumatupang

MONALISANEWS | TAPTENG | – Masyarat petani di Kecamatan Pinang Sori, bisa terbantu berkat alat pengolahan lahan sawah bantuan pendampingan dari TNI AD, bersama Dinas Pertanian, Peternakan (Distannak) dan Swadaya Masyarakat Tapteng.

Sebelumnya, mengolah lahan sawah masyarakat tani mengandalkan tenaga manual. Setelah memperoleh bantuan sebanyak 29 unit Handtractor, yakni 9 unit dari Kodim 0211/TT,  12 unit dari Distannak Tapteng, selebihnya dari Swadaya masyarakat.

Petani yang tergabung sebagai anggota di- 2 (dua) Kelompok Tani (Koptan) di Kecamatan Pinang Sori Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), mereka bersyukur atas pendampingan yang diberikan TNI AD, Kodim 0211/TT bersama Distannak, dan swadaya masyarakat. Petani sawah ini kini sudah mengolah sawahnya dengan menggunakan handtractor.

“Pengolahan lahan menggunakan 29 unit handtractor. Alat bantuan oendampingan dari Kodim 0211/TT sebanyak 9 unit, dan dari Dinas Pertanian Tapteng sebanyak 12 unit, selebihnya swadaya masyarakat”. kata J Purba, mewakili petani di Pinangsori.

Danramil 04 Pinangsori Kapten Inf M Parapat mengatakan, pihaknya kini fokus terhadap program luas tambah tanam (LTT) yang dilaksanakan sejak Rabu (30/8/2017). Kegiatan yang digelarnya itu berjalan sukses dan lancar.

Selanjutnya dikatakan Kapten Inf M Parapat, ada 14 hektar lahan petani yang mereka kelola dan ditanami pada Rabu kemarin.”Kami bersama petani akan terus berupaya meningkatkan produksi, ditambah dengan dukungan dan arahan dari dinas pertanian. Mudah-mudahan tidak ada kendala dalam mewujud target swasembada pangan yang telah diprogramkan pemerintah”. tandas Danramil 04 Pinang Sori.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Hari jadi Bandar Tinggi ke 128 Kaum Ibu Huta I Bandar Sakti Sajikan Menu Tradisional

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY