PAN Beri Signal Dukung JR Saragih

0
154 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | MEDAN | – Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara JR Saragih telah mengembalikan berkas pendaftaran calon Gubernur Sumatera Utara “Pilgubsu 2018” kepada Panitia Penjaringan Cagubsu Partai PAN.

Pengembalian berkas kepada panitia penjaringan Partai PAN Cagubsu 2018 seperti memberikan signal positif untuk mengusung JR Saragih pada Pilgubsu 2018 mendatang.Pasalnya, untuk calon yang telah mengambil formulir dari panitia,baru hanya ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara.

“Kami sangat gembira dan menghormati gerakan Bapak JR Saragih yang pertama kita bertetangga dan masih besanan juga, tentunya kami sangat senang bisa menerima keluarga lama kami ini, karena PAN dan Demokrat selalu ada di dalam kebersamaan,” ucap Sekretaris DPW PAN Sumatera Utara Yahdi Choir Harahap di kantor DPW Partai PAN jalan Wahid Hasyim, Medan, Sumatera Utara, Jumat (8/9/2017).

Selain itu, Partai PAN juga secara obyektif  menilai menilai sosok JR Saragih yang berpengalaman di Birokrat,apalagi dirinya menjabat dua priode sebagai Bupati Simalungun.
“Bapak JR Saragih sudah dua kali menjadi Bupati sehingga dirinya sangat paham soal permasalahan di Sumatera Utara. Kalau tidak salah melalui motto semangat baru yang diusungnya memiliki arti yang penuh semangat dan bisa menjadi lebih baik. Ini artinya kriteria sosok Bapak JR Saragih sangat mumpuni,” tambahnya.

Tak itu saja, hingga kini baru JR Saragih yang mengembalikan berkas pendaftaran kepada Partai PAN. Padahal, penutupan pendaftaran akan dilakukan esok hari.“Yang mendaftar ke Partai PAN sebanyak lima orang, tentu semua ada prosesnya dan Bapak JR Saragih adalah calon pertama yang mengembalikan berkas ke PAN dan besok batas terakhirnya. Kalau hanya Pak JR yang mengembalikan itu artinya hanya dia yang diajukan oleh Partai PAN,” lanjutnya.

Berita Terkait: 👉  Kapolres Kembali Serahkan Septor Kepada Bhabinkamtibmas Polres Simalungun

Karena itu, Ketua Tim Pilkada Sumatera Utara Partai PAN Aripay Tambunan mengatakan,Jika tidak ada rintangan, maka setelah berkas diperiksa selama dua minggu barulah pada tanggal 17 September maka akan dilakukan perkenalan kepada seluruh DPC dan DPP Partai PAN secara serentak.

“Kami akan terus berkomunikasi dengan Partai Demokrat perihal berkas tersebut. Tentunya, dari jadwal visi dan misi maka tanggal 17 September akan kami undang secara resmi perkenalan semangat baru yang digelorakan di Sumatera Utara sehingga bisa diketahui semua kader dari Partai PAN,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here