Blusukan JR Saragih ke Bangun Panei

0
147 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | DOLOK MARSAGGAL | – Dalam setiap kunjungan Bupati Simalungun JR Saragih seakan tak pernah lepas tangan, jiwa sosial yang telah terpatri didalam diri orang nomor satu simalungun ini tak pernah lekang walau seharipun. Buktinya, saat datang ke Bangun Panei, Dolok Marsaggal, Kabupaten Simalungun membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangannya.

Untuk kali ini Bupati Simalungun JR Saragih bukan kesehatan maupun sekolah melainkan dari sisi pekerjaan. Usai melakukan ziarah di makam Drs. Janter Purba, ada pemuda yang meminta pertolongan kepadanya.

Herdianto Purba meminta kepada JR Saragih untuk mendapatkan pekerjaan yang layak. Pria jebolan Sarjana Hukum Universitas Simalungun ini membutuhkan pekerjaan yang layak, diakuinya selama ini pekerjaannya hanyalah sebagai satpol.

“Lulusan sarjana hukum kenapa menjadi satpol? Kan sayang ilmu yang kamu dapatkan selama ini tidak digunakan dengan baik,” ucap Bupati Simalungun JR Saragih kepada Herdianto Purba, Senin (11/9/2017).

Bupati Simalungun JR Saragih langsung meminta kepada Camat Dolok Marsaggal Ryan Pakpahan untuk segera menindak lanjuti pria asal Bangun Panei untuk bisa bekerja di kantor camat.

“Kamu segera datangi Camat Dolok Marsaggal, setelah bertemu maka kamu langsung bekerja di sana. Gunakan pekerjaan dengan sebaik mungkin dan jaga nama baik Kabupaten Simalungun,” bebernya.

Mendengar hal ini, sontak membuat Herdianto Purba kegirangan. Pasalnya, pekerjaan sangat dibutuhkan oleh dirinya guna membantu kehidupan keluarga.

“Terima kasih Pak JR yang senantiasa membantu masyarakat dari hati yang dalam, keikhlasan Pak JR yang membantu kami belum bisa kami membalas jasa kebaikan yang beliau lakukan. Hanya doa yang bisa kami lakukan,” pungkasnya.

*Sambangi Dolok Marsaggal, JR Saragih Tuntaskan Jalan Longsor

Bupati Simalungun JR Saragih datang ke Dolok Marsaggal untuk berziarah, dalam perjalanannya dirinya juga meninjau jalan yang terkena longsor.

Bersama Kasatpol Simalungun Ronny Butar-Butar dan Kabag Umum Simalungun Agustina Simanjorang, Bupati Simalungun JR Saragih sempat berhenti di perjalanan di kawasan Bangun Panei. Pasalnya, jalan tersebut hampir terputus akibat tanah longsor.

“Jalan ini harus tuntas sebelum akhir tahun, segera benahi jalan ini koordinasikan dengan kadis bencana dan kadis PU,” ucap Bupati Simalungun JR Saragih kepada Kabag Umum Agustina Simanjorang di Bangun Panei, Dolok Marsaggal.

Diakuinya, pembenahan jalan ini harus segera dilakukan pasalnya sangat berfungsi buat masyarakat.”Tentunya harus dikoordinasikan dengan dinas terkait sehingga pembenahan jalan ini bisa dilakukan dengan baik,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simalungun, Mudahalam Purba menambahkan bahwa pembenahan jalan di Bangun Panei akan diselesaikan sebelum akhir tahun dan untuk dana pembenahannya sudah ditampung di APBD 2017.

“Untuk pembenahan semua wilayah yang terkena longsor sudah harus tuntas Desember 2017,” tambahnya.

Karena itu, Mudahalam Purba mengatakan bahwa pembenahan jalan di Bangun Panei akan dilakukan pengecekan terlebih dahulu sehingga akan mudah diketahui kondisi  kerusakannya.

“Tentunya jalan ini harus segera dibenahi, karena bila tak dibenahi maka akan membahayakan masyarakat setempat,” terangnya. (*)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY