PKK Sumut Monitoring Kegiatan PKK Desa Aek Gambir Lumut Tapteng

0
151 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISANEWS | TAPTENG | – Tim Monitoring PKK Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kamis  (14/9) kunjungi dan lihat langsung kegiatan PKK Desa Aek Gambir Kecamatan Lumut Kabupaten Tapanulu Tengah (Tapteng).

Ketua Tim Monitoring PKK Sumut, Ny Nurhaida Taroni Hia, didampingi Wakil Ketua TP- PKK Tapteng, Ny Juli Darwin Sitompul, Asisten Ekbang, Tioprida Sitompul, dalam arahan dan bimbingannya dikatakan, seluruh ketua Tim Penggerak (TP) PKK kecamatan, desa, atau kelurahan untuk membuat laporan secara berkala sebelum pelaksanaan pembinaan.

“Seluruh ketua TP-PKK kecamatan, desa, atau kelurahan untuk membuat laporan secara berkala sebelum dibina.Kemudian saat pembinaan dan setelah kegiatan, tentu ada perubahan dari program yang dilaksanakan,” kata Nurhaida, ketua Tim Monitoring.

Wakil Ketua TP PKK Tapanuli Tengah, Ny Juli Darwin Sitompul menyampaikan, pihaknya terus berupaya melaksanakan dan mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan 10 program pokok PKK, terutama dalam memberdayakan peranan perempuan dalam pembangunan, serta berupaya meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Dijelaskan Juli, ada 6 kecamatan di Tapanuli Tengah yang tengah dibina, diantaranya di Kecamatan Lumut Desa Aek Gambir Hatinya PKK, Kecamatan  Kolang Bidang Tanaman Obat Keluarga, Kecamatan Pinangsori Tertib Administrasi, Kecamatan Sirandorung UP2K, dan Kecamatan Sorkam PT P2W2KSS.

“Untuk itu TP PKK kabupaten terus berupaya memberdayakan peranan perempuan dalam pembangunan melalui 10 program pokok PKK, serta berusaha meningkatkan kesejahteraan keluarga masyarakat di pedesaan”. jelasnya .

Sementara itu, mewakili Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, disampaikan Asisten Ekbang Tioprida Sitompul. Pemerintah daerah mendukung sepenuhnya seluruh agenda TP PKK, khususnya dalam proses monitoring. Bupati berharap pembinaan dari tim provinsi dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga hasil penilaian, Tapanuli Tengah dapat terpilih menjadi kabupaten terbaik di bidang PKK.

“Suksesnya pelaksanaan 10 program pokok PKK akan membawa dampak meningkatkan sumber daya manusia  dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Untuk itu saya menghimbau seluruh PKK desa, atau kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten menjadi motivator dan diminisator”. imbuh Tiopirida mewakili Bupati Tapteng.(*)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY