Bupati Dan Wabup Karo Dan Anggota DPRD Karo,Dandim 0205/TK Jenguk Korban Ke Rumah sakit

0
150 views

MONALISANEWS | KARO | – Adanya kecelakaan mobil  dump truk BNPB Nomor Polisi B 9040 SBO  yang menimpa puluhan siswa SMP dan SD yang kesemuanya warga korban erupsi Gunung Sinabung, terjadi pada ,Senin (18/9) sekira jam 12;00 wib di Jalan penghubung Desa Sigarang-garang Sukanalu Teran sehingga merenggut nyawa salah satu siswa SMP yang ikut berada di dalam kejadian tersebut.

Wakil Bupati Karo Cory.S.Sebayang langsung tiba di rumah sakit Umum Kabanjahe dan ikut serta melakukan pertolongan pertama terhadap korbannya.Merasa pelayanan kurang  sigap terhadap pasien,ibu wakil Bupati sempat menegur para perawat sehingga perawat pun langsung bergerak cepat melayani pasien.

Setelah beberapa menit lamanya berada di Rumah Sakit tersebut,Bupati  Karo Terkelin Berahmana,SH didampingi Dandim 0205/TK Let Kol Agustatius Sitepu,Sos,Msi,Ketua DPRD Karo Nora Else Beru Surbakti,wakil Ketua DPRD Karo Inolia Beru Ginting,SE,Kadis pendidikan Edi Suranta Surbakti, Kalak BPBD Karo,Ir Matin Sitepu,Kasat lantas Polres karo AKP Robiatun ,Camat Naman Teran Dwi Kora Sitepu dan begitu juga keluarga korban sehingga menyesaki rumah sakit tersebut.

Sesampainya Bupati  di Rumah sakit sempat berbincang dengan beberapa korban yang mengalami luka ringan dan begitu juga orang tua korban.

Dikatakan Bupati ,semua pasien harus di rawat sebaik-baiknya dan tidak ada pemungutan biaya sama sekali dan ditanggung oleh Pemkab Karo begitu juga  biaya penguburan korban yang meninggal juga ditanggung Pemkab Karo.

Lebih lanjut dikatakannya ,bahwa dia berjanji kedepannya akan membenahi sistim angkutan bagi anak sekolah warga korban erupsi Gunung sinabung  dan diharapkan kepada  seluruh keluarga agar tabah menghadapi cobaan ini”Ujarnya.

Sementara  keluarga dari korban tampak cemas sebelum mengetahui kondisi dari anaknya masing-masing saat menjalani perawatan di rumah sakit Umum Kabanjahe .Sementara ibu  kandung dari  Boris Yarsim Sidebang (15) warga Desa Kutarayat salah satu korban yang ikut dalam kecelakaan  tersebut tidak dapat menahan harunya  setelah  mengetahui putranya telah tiada dan pergi untuk selama-lamnya.

Berita Terkait: 👉  Pemko Sibolga Serahkan Bantuan Kepada Warga Pasar Belakang Korban Kebakaran

Dimana ibu korban sempat dibujuk agar tabah menghadapinya,namun tangisan tersebut terus dan memanggil anaknya yang sudah terbujur kaku akibat kejadian tersebut.

Sempat juga dikatakannya ,sebelum kejadian itu korban sempat minta ijin kepadanya karena dirinya merasa enggak enak badan dan tidak mau sekolah,namun hal tersebut tidak diperbolehkan dan menyuruhnya masuk sekolah.

Namun korban langsung pergi berangkat sekolah bersama teman-temannya  dengan  menumpangi mobil truk BNPB dengan bak terbuka ke  SMP Negeri III Jalan Let Jen Jamin Ginting  Kuta Gadung Berastagi.

Tetapi siapa pun tidak menduga jika hal ini terjadi,dan hal tersebut mungkin suata pertanda ada perasaan yang dialaminya sehingga dirinya malas masuk sekolah ,tapi tidak di ijinkan sama sekali “Selamat Jalan untuk Boris Yarsim Sidebang”.

Dikatakan beberapa warga,bahwa mobil tersebut baru berjalan lima menit lamanya,saat kami berada di TKP tampak anak-anak tercampak dari atas truk tersebut ,disitu kami lihat Boris terjepit dan mungkin sudah meninggal dari TKP” Kita tidak menduga hal ini bisa terjadi,dan harapan kita  semua agar kedepannya pihak pemkab Karo dapat membenahinya, ” Ujarnya.

Setelah di visum di Rumah sakit Umum Kabanjahe,jenazah Boris Yarsim langsung diberangkatkan ke rumah duka di Desa Kutarayat untuk diadati.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here