Empat Unit Rumah di Muara Musnah Dilalap Sijago Merah

0
108 views

 

Oleh Toni Situmeang

MONALISANEWS | TAPUT | – Sebanyak empat unit rumah terbuat dari kayu papan dilalap si jago merah sekira pukul 11.30, Senin (18/9) di Desa Silalitoruan Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara.

Informasi dihimpun api diduga akibat arus pendek menghanguskan empat unit rumah.

“Dari rumah itu kami lihat banyak asap dan api langsung menjalar cepat. Lalu kami berlari sambil berteriak-teriak meminta tolong kepada warga sekitar,” ujar boru Sitegar warga sekitar di lokasi kejadian.

Dengan menggunakan peralatan seadanya TNI dari Kodim 0210 TU dan Satpol PP dan warga berupaya memadamkan api dengan sarana air minum yang ada disekitar pemukiman.

Api yang begitu besar dan angin yang kuat tidak mampu dipadamkan, hanya 30 menit api melahap keempat rumah. Agar tidak merambat TNI dari Kodim 0210 TU dan warga terpaksa merusak satu unit rumah.

Hingga berita ini diturunkan, Puluhan petugas Satpol PP Taput, Tentara, Warga dan PNS turun ke lokasi bahu membahu untuk memadamkan api sehingga berhasil memadamkan api.

Pemilik rumah boru Siregar mengetahui rumahnya terbakar tampak menangis histeris. ” api tidak tau darimana, rumah saya terbakar semua tidak ada yang bisa diselamatkan, tolong kami Tuhan,” keluhnya sembari menangis.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here