Proyek Abal -Abal Dinas Tarukim dan PSDA, Diduga Angaran Miliaran Rupiah Menguap

0
212 views

Oleh Nando

MONALISANEWS | SIMALUNGUN |- Pembangunan optimalisasi fungsi jaringan irigasi di Nagori Pagar Jawa,Bahjambi II dan Totap Majawa,Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun Sumatera Utara sepertinya dikerjakan asal jadi alias proyek abal-abal,pasalnya sitem pengerjaan yang dilakukan oleh rekanan hanya main poles dinding stor dam yang lama,semestinya stor dam yang lama harus dibongkar habis biar saling mengikat dan kuat,ini dapat terlihat dari ambruk nya bangunan yang baru dikerjakan bahkan bangunan lain sudah terlihat retak.

Beberapa warga setempat kepada Monalisanew Senin (18/09), sangat menyesalkan pekerjaan yang dilaksanakan rekanan CV MARGANDA,karena dari ulah pengerjaan proyek ini para petani menjadi korban yakni pola tanam mereka terganggu bahkan sampai ada yang  gagal panen (puso).

Hal ini disampaikan warga bermarga Situmorang,yang langsung mengalami musibah gagal panen,karena sawahnya mengalami kekeringan.

Pada awalnya musyawarah desa,akan dikerjakan di desa Suka Selamat perbaikan yang longsor ,ternyata pekerjaan dipindah kan ke hulu atau sumber air yang mngakibatkan air irigasi mati total,dengan dipindahkan titik pengerjaan proyek oleh PSDA Simalungun tanpa pemberitahuan kepada masyarakat menyebabkan persawahan masyarakat kekeringan.

Selain Situmorang,Nik Sianipar juga salah seorang warga petani mengatakan,PSDA Kabupaten Simalungun harus bertanggung jawab akibat kerugian yang dialami warga petani.

Wajar ada dugaan konspirasi antara pihak kontraktor dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Simalungun,karena PSDA sudah semena mena menunjukan titik pekerjaan tanpa pemeritahuan kepada masyarakat yang sudah disepakati dari awal.

Nik juga menambahkan,”sangat miris melihat pekeejaan CV MARGANDA yang asal jadi,dimana pekerjaan dengan menelan anggaran yang begitu besar dikerjakan asal asal sehingga mutu pengerjaan proyek tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya yang telah disepakati oleh rekanan,” tegasnya.(*)

 

Berita Terkait: 👉  Konser Musik Berkedok Gala Catur,Cederai Masyarakat Kota Siantar

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here