Ketua KNPI Azi “ Kaum Muda Agar Lebih Lagi Mendalami Agama”

0
357 views
Ketua PK KNPI Kecamatan Bandar Azi Pangaribuan

Oleh Dian

MONALISANEWS | PERDAGANGAN | – Ribuan pelajar tingkat SD hingga SMA sederajat memadati Lapangan Balai Karya Murni Perdagangan Kabupaten Simalungun Sumatera Utara.Dalam rangka memeriahkan “ Gebyar Muharam” Mereka melaksanakan pawai taaruf menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1439 H yang jatuh pada Kamis (21/9/2017) .

Disela sela acara Gebyar Muharam yang dilaksanakan Kecamatan Bandar Ketua PK KNPI Kecamatan Bandar Azi Pangaribuan kepada Monalisanews dilokasi kegiatan mengatakan, Ditahun Baru Islam 1439 H, kaum muda agar lebih lagi mendalami agama, karena menurutnya kaum muda adalah tonggak bangsa, jika anak muda yang kreatif, inovatif dan agamis, maka sebagai garda terdepan, bisa mengubah bangsa ini menjadi lebih baik.

“Harapan saya dan jajaran pengurus KNPI Kecamatan Bandar, kaum muda bisa lebih mengedepankan hal-hal positif, aktif dalam kegiatan Masjid, Mushola, dan kegiatan sosial masyarakat,” harapnya.

Azi menambahkan, “Selama ini kaum muda khususnya, lebih dikenal masyarakat setiap mengadakan acara hanya bersifat hura-hura dan jauh dari nilai-nilai agama, walaupun terkadang acara tersebut positif, hal tersebut yang akan kita rubah, kita (KNPI-red) akan membuktikan dengan mengemas pada setiap acara dan kegiatan yang menjadi program pemuda lebih mengedepankan spritual dan lebih agamis,” ungkapnya.

Apa lagi sebentar lagi kita menghadapi tahun politik,isu agama selalu menjadi isu favorit untuk dikembangkan ditengah tengah masyarakat,untuk itu kita agar selalu waspada agar tidak terjadi perpecahan di Sumatera Utara terkhusus di Kabupaten Simalungun!,ujarnya.

Sebagai tokoh pemuda Azi berharap dengan Tahun Baru ini kita memiliki semangat baru untuk  terus berkerja dan berkarya,” Tahun Baru ini sebagai moment kita untuk bangkit,bekerja dan berkarya.Jalin silaturrahmi dan komunikasi sesama umat beragama,Islam adalah agama universal.Semoga dengan tahun baru 1 Muharam ini,apa yang sedang terjadi dengan saudara kita di Rohingya dapat terselesaikan dengan cepat,”tegasnya.(*)

Berita Terkait: 👉  DANDIM 0209/LB MENUNAIKAN SHALAT IDUL ADHA BERSAMA FORKOPIMDA LABUHAN BATU

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here