Dandim 0205/TK : “Jangan Malu Menjadi Anak  Petani,Cita-cita Tercapai Berkat Keseriusan “

0
105 views

Oleh Asmila

MONALISANEWS | KARO | – Untuk memberikan motifasi semangat belajar terhadap siswa  ditingkat SMA/Sederajat ,Dandim 0205/TK Let Kol Inf Agustatius Sitepu,Sos,Msi secara rutin mendatangi sekolah sekolah di Tanah Karo salah satu tujuannya untuk memberi motifasi serta edukasi semangat belajar terhadap siswa tersebut.

Selain itu Dandim juga mengingatkan dengan tegas agar kiranya siswa-dan siswi jangan terlibat dalam pergaulan bebas  termasuk kenakalan remaja dan khususnya  jangan coba-coba menggunakan narkoba ,karena itu salah satu musuh paling berat bagi kita semuanya.

Pernyataan tersebut disampaikannya  kepada ratusan pelajar SMK Negeri I Merdeka Kecamatan Merdeka.sehingga  sangat diapresiasai oleh siswa/i serta para guru.apa lagi kebanyakan kita dari keluarga yang tidak mampu,namun berkat keseriusan dan semangat juang yang tinggi sehingga tercapai tujuan yang diharapkan .

Dikatakannya lagi,Tanah Karo merupakan salah satu daerah pertanian yang sangat agraris sehingga  kebanyakan warga Tanah Karo berprofesi sebagai petani untuk mencari nafkah dan begitu juga untuk menyekolahkan anaknya masing-masing.

Walau pun orang tua kita sebagai petani (kujuma kurumah) atau pun  petani kecil namun dapat menunjukkan prestasi yang dapat di banggakan ,salah  satu prestasinya adalah berhasil lulus seleksi Akabri pada saat itu sekarang adalah akademi TNI,”Ujarnya dan disambut tepuk tangan siswa.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0205/TK juga berpesan kepada seluruh pelajar SMK Negeri I Merdeka agar selalu belajar keras dan berdoa sebagai kunci dalam meraih kesuksesan, tidak ada keberhasilan yang diraih bila hanya dengan bermalas-malasan, harus belajar  dengan kesungguhan dan motivasi yang kuat.

Pada akhir acara Dandim 0206/TK juga memberikan kesempatan kepada pelajar yang berani tampil ke depan untuk menjawab pertanyaan dan di berikan hadiah, hal tersebut untuk memberi pesan kepada pelajar bahwa apabila ada kesempatan harus di rebut karena kesempatan belum tentu datang dua kali.(*)

Berita Terkait: 👉  Seminar “Pers Bersatu, Bermutu Bangun Bangsa"

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY