Bag III…., Oktober, Bandara Silangit Melayani Penerbangan Internasional

0
90 views

Dampak Positif Bandara Silangit

Oleh Toni Situmeang

MONALISANEWS | TAPUT | – Kehadiran Bandara Silangit memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata dan perekonomian masyarakat sekitar.

“Dampak yang pertama kali pasti sektor pariwisata karena Danau Toba itu suatu tempat yang luar biasa, satu tempat yang mungkin Danau paling terbesar di dunia dan salah satu destinasi yang diutamakan selain ke Lombok dan Jogja,” jelas Menhub. Senin (25/9/2017).

“Jadi dampak itu akan baik oleh karenanya akan bertambah seperti hotel restoran, jadi ekonomi Toba dan sekitarnya akan tumbuh dengan baik,” lanjut Menhub.

Selain itu, kehadiran Bandara Silangit juga mengakomodir teman-teman suku Batak yang merantau untuk pulang ke kampung halaman. “Dan (Bandara Silangit) juga bisa mengakomodir teman-teman suku Batak yang ada di Jakarta bisa setiap jam atau setiap minggu pulang ke kampung halaman, karena memang Silangit ini suatu titik maju yang luar biasa,” jelas Menhub.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Direktur Bandar Udara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Bintang Hidayat, Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan dan Bupati Toba Samosir Darwin Siagian.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here