Gebyar, Hari Perhubungan Nasional 2017 Kabupaten Tapteng

0
102 views
Suasana lomba panjat pinang dalam rangka memeriahkan Hari Perhubungan Nasional di kawasan Bandara Dr FL Tobing Pinangsori, Tapanuli Tengah.

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISANEWS | TAPTENG | – Untuk memeriahkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2017, ratusan warga ikut serta menjadi peserta lomba panjat pinang dan tarik tambang yang diselenggarakan, Sabtu  kemarin di kawasan Bandara Dr.FL.Tobing Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara.

Acara ini di sponsori Dharma Wanita dari Kementrian Perhubungan, dirangkai dengan menyediakan hadiah jutaan rupiah yang disediakan diujung pohon pinang.

Selain pesertanya dari masyarakat, tidak ketinggalan personil dari Angkatan Udara, Angkatan Darat dan kepolisian. Juga para pemuda dari setiap lingkungan yang ada di sekitar bandara turut serta memeriahkan perlombaan ini.

Di momen perlombaan, tampak keakraban antara para personil kepolisin, TNI AD, dan TNI AU, serta masyarakat dari semua kalangan. Antusias warga mengikuti kegiatan ini sangat terlihat dari semangat mereka yang ikut berpartisipasi menyaksikan pertandingan tersebut.

“Pertandingan ini untuk semua kalangan, ada Angkatan Udara, Angkatan Darat dan dari Kepolisian serta para pemuda dari tiap-tiap lungkungan serta para personil dari otoritas Bandara ikut ambil bagian dalam kegiatan ini”. kata Jansen Saragi, panitia penyelenggara.

Jansen Saragi mengatakan, kegiatan itu digelar untuk mempererat hubungan antar masyarakat dengan pimpinan dan staf Bandara Udara DR FL Tobing di wilayah Pinangsori Tapteng.

“Tujuan kita tak lain adalah untuk terus menjalin kerjasama dan keakraban ke semua kalangan terutama masyarakat Pinangsori khususnya, dan masyarakat di Tapanuli  Tengah secara umum”. katanya.

Menurut warga sekitar, diantaranya, Ngiman, yang turut ambil bagian pada acara terbut berharap, agar kegiatan serupa hendaknya digelar setiap tahunnya, serta diberikan kesempatan bagi masyarakat ambil bagian pada kegiatan itu.

“Kegiatan seperti ini perlu di pertahankan dan kita apresiasi. Jadi kesan untuk orang-orang bandara yang katanya sombong-sombong di lingkungan ini tidak lah benar. Inilah buktinya”. pungkas Ngiman.

Berita Terkait: 👉  Babinsa Berikan Pembinaan Kepada TK Viktori Silau Morawan

Diakhir kegiatan, panitia mengumumkan bahwa penyerahan hadiah pemenang akan diserahkan pada tanggal 29 September 2017, dan diharapkan seluruh peserta yang ikut dalam kegiatan supaya hadir.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here